Teropong 2024

Jas Hijau

“Mereka memang luar biasa. Dan kita sulit membayangkan apa jadinya negeri ini tanpa Islam. Sebab, hanya Islam yang bisa membangun kesadaran untuk bangkit melawan para penjajah yang kafir, serakah, dan sewenang-wenang ini. Hanya Islam yang bisa membuat suatu kaum bangkit berjihad demi membela agama, bangsa, dan tanah airnya.”

13 Sep 2021 - 10:06 WIB

Aku Bagian Umat, Aku Bagian Bangsa

Umat Islam tak bisa lari dari kenyataan, sembari terus mendendangkan lagu “Kisah Sedih di Hari Minggu -dengan penambahan Senin, Selasa, dan seterusnya.” Mengapa? Karena, “Aku Bagian Ummat, Aku Bagian Bangsa.”

06 Sep 2021 - 16:42 WIB

Politik itu Mulia

Ad-Din mencakup seluruh aspek kehidupan manusia, tak terkecuali politik. Atau dalam salah satu ungkapan tersohor dari M. Natsir, “Islam bukan Barat, Islam bukan Timur. Tetapi, Islam adalah Islam.”

29 Aug 2021 - 12:25 WIB

Teropong 2024

Orang yang buta politik tak sadar bahwa biaya hidup, harga makanan, harga rumah, harga obat, semuanya bergantung keputusan politik. Dia membanggakan sikap antipolitiknya, membusungkan dada dan berkoar ‘Aku benci politik!’ Sungguh bodoh dia, yang tak mengetahui bahwa karena dia tidak mau tahu politik, akibatnya adalah pelacuran, anak terlantar, perampokan, dan yang terburuk, korupsi dan perusahaan multinasional yang menguras kekayaan negeri.”

25 Aug 2021 - 16:43 WIB