Berita PKS

DPP PKS Bagi-bagi Hadiah HUT RI Rp 75 Juta dalam Lomba Curhatan Mak-mak

14 Aug 2020 | 18:25 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail

Jakarta -- DPP PKS mengajak kaum ibu dan mak-mak memeriahkan perayaan HUT ke-75 Republik Indonesia pada 17 Agustus 2020.

PKS mengajak mak-mak memberikan curahan hati mereka tentang makna kemerdekaan terutama pada saat Pandemi. PKS pun bakal memberikan hadiah total Rp 75 juta dalam lomba video ini.

Ketua Pelaksana Peringatan HUT ke-75 RI DPP PKS Pipin Sopian mengatakan mak-mak adalah kelompok yang paling merasakan efek dari Pandemi Covid-19 saat ini. Sebagai pengatur keuangan keluarga, mereka harus menerima kenyataan sulitnya mendapatkan pemasukan. Sebagai ibu mereka harus mendampingi anak-anak saat pelajaran jarak jauh. Belum lagi yang memiliki pekerjaan sehingga harus membagi banyak fokus dan tenaga di tengah berbagai kesulitan.

"Kita sebagai partai yang memang salah satunya menyalurkan aspirasi masyarakat ingin mendengar langsung curahan hati mak-mak yang menjadi salah satu kelompok terdampak dalam situasi saat ini. Kemerdekaan ini saatnya bagi bangsa mendengar mereka yang paling merasakan dampak," papar Pipin dalam keterangannya di kantor DPP PKS, Jumat (14/8/2020).

Pipin menegaskan, PKS sekaligus ingin menangkap realitas yang terjadi di masyarakat lewat cerita langsung dari kaum ibu. Aspirasi kaum ibu tersebut, papar Pipin, akan diperjuangkan oleh PKS sebagai aspirasi langsung dari masyarakat.

"Menangkap suara murni dari masyarakat dengan representatif mak-mak adalah tugas partai politik dalam hal ini PKS. Suara itu akan kami perjuangkan sebagai satu kebijakan oleh PKS di berbagai sektor," ungkap Ketua Departemen Politik DPP PKS ini.

Lomba video kreatif mak-mak juga menjadi ajang kreativitas baru bagi keluarga terutama kaum ibu untuk mencoba hal baru di tengah mengharuskan mereka tetap di rumah.

"Lomba dengan format video kreatif ini harapannya menjadi salah satu konten positif untuk aktivitas mak-mak yang sedikit keluar dari rutinitas harian. Selain itu juga melibatkan keluarga baik suami maupun anak-anak agar ikatan keluarga terus kuat dalam menghadapi situasi sulit saat ini," papar dia.

Pipin berharap aktivitas lomba ini menjadi salah satu kegiatan pengganti kemeriahan 17 Agustus yang biasanya digelar secara tatap muka.

"Meski pandemi, PKS ingin memeriahkan suasana perayaan 17 Agustus ini. Salah satunya menghidupkan kemeriahan perayaan HUT RI di rumah," terang dia.