Berita PKS

Hari Anak Nasional, Depok Raih Penghargaan Kota Layak Anak

24 Jul 2013 | 10:13 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

Depok - Bertepatan dengan Hari Anak Nasional, Kota Depok berhasil meraih penghargaan Kota Layak Anak (KLA) dari Presiden Republik Indonesia, Selasa (23/7/13).

Penghargaan diberikan oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP&PA). Penghargaan itu terkait dengan upaya Pemkot Depok dan masyarakatnya yang serius dalam perlindungan terhadap anak.

Menteri PP&PA Linda Gumelar mengatakan, penganugrahan diberikan karena Pemkot Depok mempunyai komitmen kuat serta pro kepada anak-anak. Dia mengatakan, dengan dipenuhinya hak-hak anak oleh Pemkot Depok, diharapkan mereka dapat tumbuh dan berkembang serta terlindungi secara maksimal.

Pemenuhan hal tersebut, tambah Linda, merupakan implementasi dari pelaksanaan “Convention on the Rights of the Child” (CRC) dan “World Fit for Children” (WFC) yang berisikan perlindungan terhadap hak-hak anak.

Hal senada diungkapkan oleh Wali Kota Depok  Nur Mahmudi Isma’il. Penghargaan ini merupakan kesungguhan Pemkot Depok untuk mewujudkan KLA. “Kami bersyukur, usaha keseriusan dan komitmen kami bersama masyarakat mendapatkan  apresiasi dari Pemerintah Pusat,” ujarnya.

Nur Mahmudi mengatakan, pemerintah dan masyarakat semakin sadar untuk mempercepat terwujudnya Kota Layak Anak. Bahkan Pemkot Depok telah mencantumkannya dalam RPJMD 2011-2016 sebagai program unggulan Depok Kota Layak Anak. Tak hanya itu, setiap penganggaran APBD tak lepas dari bingkai Kota Layak Anak.

Sumber: Depoknews.com