Berita PKS

Galang Dana Bersama Warga, Fraksi PKS Kota Depok Meminta Pemerintah Segera Salurkan Bantuan

25 Nov 2022 | 12:58 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail Anggota Komisi A DPRD Kota Depok Fraksi PKS Hengky (tengah, kemeja hitam) bersama Katar dan Irmas Depok menggalang bantuan untuk korban Gempa Cianjur, Jawa Barat (Sumber: TribunnewsDepok.com)

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, DEPOK - Anggota Komisi A DPRD Kota Depok Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hengky menggalang dana untuk korban gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat.

Hengky tak sendiri, dirinya bergerak bersama Karang Taruna RW 20 dan 21 Kelurahan Mekarjaya serta Irmas Depok.

"Kami dengan masyarakat bersama-sama peduli terhadap saudara-saudara kita yang terkena dampak dari gempa bumi di Cianjur," ungkap Hengky, Jumat (25/11/2022).

Dirinya berharap lewat penggalangan dana dapat memberikan bantuan dan sedikit meringankan beban dari korban gempa bumi di Cianjur.

"Lewat bantuan ini, kami berharap dapat meringankan kesusahan terhadap korban-korban yang ada di Cianjur," jelas Hengky.

"Sehingga sedikitnya dari mereka bergembira atas empati yang kami berikan dari saudara lain dari berbagai kota lainnya," sambung Hengky.

Anggota Komisi A DPRD Kota Depok ini berdoa agar Allah SWT memberikan kemudahan dan pemulihan untuk para korban.

"Kami berdoa kepada Allah SWT agar memberikan kemudahan dan disegerakan pemulihannya untuk para korban pasca gempa bumi ini," ujarnya.

Dirinya juga berharap agar pemerintah kota maupun kabupaten hingga provinsi bahkan pusat agar proses penyaluran bantuan dapat segera dilakukan.

"Kami berharap segera dikirimkan bantuan bagi kota, kabupaten, provinsi hingga pusat untuk para korban gempa bumi," ucap Hengky.

"Baik bantuan obat-obatan, makanan, pakaian, tempat tinggal dan konsultasi psikologi yang di sana (Cianjur) butuhkan," sambungnya.

Bantuan ini diharapkan segera dilakukan terutama pemulihan psikologi bagi anak-anak atau orangtua yang mengalami trauma terhadap kejadian gempa bumi.

"Kami menghimbau agar kepedulian kita terhadap korban di Cianjur ini menjadi sebuah pelajaran buat kita," kata Hengky.

"Agar kita jauh lebih hati-hati, antisipatif terhadap wilayah-wilayah atau daerah-daerah yang berpotensi datangnya bencana," tutupnya.

Sumber: TRIBUN NEWS DEPOK