Berita PKS

Ribut Riyanto: PKS Sangat Terbuka untuk Pekerja Migran

13 Jan 2022 | 14:27 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail

Ponorogo -- Anggota DPRD Kabupaten Ponorogo Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ribut Riyanto menyampaikan keterbukaan PKS menerima Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang ingin belajar tentang kewirausahaan.

"PKS sangat terbuka bagi PMI yang ingin bergabung dan belajar bersama terkait kewirausahaan, karena selama ini PKS sudah memberikan pendampingan kepada para PMI purna, terutama di daerah Ponorogo," jelas Ribut dalam sambutannya di Akademi Pekerja Migran Indonesia (APMI) sesi ke tujuh dengan tema "Bisnis Jalan Langit", Ahad (9/01/2022).

Ribut mengatakan agar teman-teman PMI tidak sungkan untuk terus menjaga komunikasi dengan PKS.

"Jangan sungkan untuk teman-teman PMI, baik yang masih bekerja maupun yang sudah PMI purna untuk terus menjaga komunikasi dengan para pengurus PKS di DPP maupun di daerah-daerah, karena banyak peluangan yang bisa disinergikan bersama," ucap Ribut yang juga merupakan PMI purna dari Jepang.

Ribut mengingatkan penting untuk para PMI menyiapkan diri sebelum kembali ke tanah air dengan menabung uang yang cukup dan mempelajari hal-hal apa saja di negara tempat para PMI bekerja sekarang.

"Yang memungkinkan untuk dilakukan di Indonesia, seperti usaha kuliner, pertanian, atau belajar keterampilan lainnya sehingga setelah sampai di kampung halaman mereka tidak bingung mau melakukan usaha apa," urai Ribut.

Salah satu permasalahan yang dihadapi oleh para PMI setelah kembali ke tanah air adalah kemandirian secara ekonomi, Ribut berharap lewat APMI sesi ke tujuh kali ini bisa bermanfaat untuk mereka.

"Harapannya materi yang disampaikan oleh pembicara bisa menambah wawasan dan pengetahuan untuk para PMI setelah nanti kembali ke tanah air," harap Ribut.