Berita PKS

PKS Minta Predator Herry Wirawan Dihukum Berat: Dia Melanggar Hukum Negara dan Hukum Agama

10 Dec 2021 | 15:49 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail

Populis, Jakarta - Anggota DPR RI dari Fraksi PKS Hidayat Nur Wahid (HNW) turut mengecam aksi biadab yang dilakukan seorang oknum guru bernama Herry Wirawan yang memperkosa belasan santriwatinya hingga hamil dan melahirkan.

Lewat sebuah cuitan di akun Twitternya, politisi senior PKS itu menyebut kejahatan yang dilakukan oleh pelaku selain melanggar hukum negara juga melanggar hukum agama.

"Kejahatan seperti ini, yang dilakukan oleh yang bersangkutan atau yang lain, jelas selain melanggar hukum negara, juga melanggar hukum agama apapun juga," tulis HNW di akun twitternya dikutip Jumat (10/12/2021)

Mantan Ketua MPR RI itu menyebut tindakan ini sangat keji sehingga pelakunya harus dijatuhi hukuman maksimal, bukan hanya 20 tahun penjara saja.

Sementara itu Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil merespons kasus oknum guru pemerkosa 12 santriwati di Bandung. Ia menyampaikan bahwa pelaku sudah ditangkap polisi dan sedang diadili di pengadilan.

"Pelaku sudah ditangkap polisi dan sedang diadili di pengadilan. Tempat bersekolahnya sudah langsung ditutup. Semoga pengadilan bisa menghukum seberat-beratnya dengan pasal sebanyak-banyaknya kepada pelaku yang biadab dan tidak bermoral ini," kata Ridwan Kamil di akun Instagram pribadi @ridwankamil yang dikutip populis.id pada Kamis (9/12/2021).

https://populis.id/read6120/pks-minta-predator-herry-wirawan-dihukum-berat-dia-melanggar-hukum-negara-dan-hukum-agama