Berita PKS

PKS Lampung Ajak Gen Z Jadi Aktor Demokrasi

19 Sep 2022 | 14:45 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail Ketua DPW PKS Lampung Mufti Salim Ajak Gen Z Jadi Aktor Demokrasi

Bandar Lampung – Ketua DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Lampung Mufti Salim menjadi nasarumber dalam seminar nasional yang bertema "Peran Generasi Muda dalam Mewujudkan Optimalisasi Demokrasi di Era Digital", Sabtu, (17/9).

Acara yang diselenggarakan di Balai Keratun Pemprov Lampung ini dimotori oleh Himpunan Mahasiswa Administrasi Negara Universitas Lampung.

Mufti memaparkan tentang 6 karakter pelajar/generasi muda Pancasila yang dikeluarkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. Selain itu Mufti juga mengajak peserta yang mayoritas Gen Z untuk menjadi aktor demokrasi.

“Generasi muda harus aktif dalam demokrasi, baik langsung maupun tidak langsung,” papar Mufti.

Ia juga menybutkan beberapa peran yang bisa diisi oleh generasi muda tersebut.

“Secara langsung, generasi muda bisa mencalonkan diri menjadi anggota legislatif, eksekutif bahkan bisa juga menjadi komisioner KPU, Bawaslu dan lembaga strategis negara lainnya,” imbuh Mufti politikus yang juga alumni Universitas Islam Madinah itu.

Seminar yang dihadiri ratusan mahasiswa baik offline maupun online ini juga menghadirkan narasumber lain yaitu Ketua KPU Kota Bandar Lampung Fery Triatmojo.

Fery juga mengajak mahasiswa & generasi muda untuk terlibat aktif dalam demokrasi, salah satunya pemilu atau pesta demokrasi tahun 2024.