Berita PKS

Kunjungi BI Sumbar; Tim Ekonomi DPW PKS Siap Sinergi Bangun Daerah

18 Feb 2021 | 08:04 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail

Padang - Tim Ekonomi Dewan Pengurus Wilayah PKS Sumatera Barat, dipimpin oleh Bendahara Umum DPW PKS, Muhammad Ridwan, bertemu dengan Pimpinan Bank Indonesia, Wahyu Purnama. Pertemuan berlangsung di Kantor BI, Jalan Sudirman, padang, Rabu (17/2/2021) dengan tema silaturrahim pengurus DPW dengan pimpinan BI Sumatera Barat.

Dalam kesempatan tersebut juga hadir Wakil Ketua DPW PKS, Ulyadi, Ketua BPJE, M. Hafiz, Wakil Bendahara DPW, Irman Deni, dan Amdahu Rifky.

Silaturrahim tersebut bertujuan untuk memperkenalkan tim ekonomi PKS Sumbar yang baru dilantik, yang nantinya akan siap bersinergi dengan BI memajukan Sumatera Barat.

“Tujuan kunjungan kita ke BI adalah dalam rangka silaturrahim, disamping memperkenalkan tim ekonomi PKS Sumbar yang baru, yang akan mendampingi Buya Mahyeldi sebagai Ketua Umum DPW PKS Sumbar,” terang Muhammad Ridwan yang juga merupakan Anggota DPRD Provinsi Sumbar tersebut.

“Lebih lanjut, kita juga ingin menyerap ilmu, ide, dan gagasan untuk bersama membangun Sumbar dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi Sumbar, yang mana selama tahun 2020 pertumbuhannya berada di angka minus 1 persen, efek dari pandemic Covid-19,” papar dia.

Kunjungan tersebut disambut baik oleh Kepala BI Sumatera Barat, Wahyudi Purnama. Ia menyampaikan beberapa sektor yang bisa dikembangkan bersama-sama untuk memajukan ekonomi di Sumatera Barat.

“Sektor yang banyak memberikan kotribusi peningkatan ekonomi adalah pertanian dan perdagangan. Di sektor industri Sumbar belum mengalami peningkatan. Peluang ke depan bagi Sumbar adalah pada sektor pariwisata,” ungkapnya.

Saat ini pengurus baru PKS sedang giat melakukan berbagai kunjungan dan silaturrahmi ke berbagai pihak, baik lembaga maupun perorangan. Hal ini bertujuan untuk menjalin komunikasi dan hubungan baik dengan berbagai elemen masyarakat, sebagai upaya memaksimalkan peran PKS dalam melayani rakyat. PKS menyatakan siap bersinergi dengan semua pihak guna terciptanya keadilan dan kesejahteraan serta keutuhan NKRI.

Sumber: Sipp FM

Berita Terkait