Berita PKS

Ketahanan Pangan, PKS Kota Pontianak Bagikan 1.000 Bibit Cabai Dan Terong

13 Aug 2020 | 13:18 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail Gerakan Ayo Menanam DPD PKS Pontianak (dok PKS Pontianak)

Pontianak - DPD PKS Kota Pontianak terus menggalakkan Gerakan Ayo Menanam. Hal ini terlihat dari kegiatan pembagian bibit cabai dan terong kepada kader, anggota PKS dan masyarakat sekitar kantor DPD PKS Kota Pontianak.

Sebanyak 1.000 bibit cabai dan terong dibagikan gratis oleh PKS Kota Pontianak, pembagian bibit cabai dan terong ini dilakukan di depan kantor DPD PKS Kota Pontianak, Jalan Wonodadi, Kota Baru, Pontianak, Rabu (12/8/2020) kemarin.

Ketua DPD PKS Kota Pontianak Rusdianysah mengatakan, gerakan ayo menanam ini merupakan tindak lanjut dari imbauan DPP PKS agar setiap kader PKS memanfaatkan pekarangan rumahnya untuk ditanami tanaman yang bisa dimanfaatkan secara langsung.

"Gerakan Ayo Menanam merupakan gerakan nasional yang beberapa waktu lalu sudah dilaunching Oleh DPP dan DPW PKS Kalbar, nah Kami Dari DPD PKS Kota Pontianak membagikan seribu bibit untuk bisa ditanam di rumah kader, anggota dan juga masyarakat sekitar," ujarnya.

Rusdianyah juga berharap dengan adanya pembagian bibit gratis ini semangat menanam di kader-kader PKS semakin tumbuh, dan bisa membantu perekonimian keluarga juga, minimal untuk kebutuhan dapur bisa berkurang.

"Cukuplah, untuk terong dan cabai, kan tinggal merwatnye jak, Ade pekarangan losing tinggal kite letakkan, kasih pupuk sikit, Kali panen selesailah cabai dan terong tu," pungkasnya.


Berita Terkait