Berita PKS

Gerakkan 1000 Titik Bersama Nelayan, Riyono: Bentuk Khidmat PKS pada Rakyat

22 Apr 2021 | 11:12 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail

Jakarta - Gerakan 1000 titik bersama Nelayan yang dijadikan momentum PKS berkhidmat kepada nelayan terus bergulir dan mendapat sambutan antusias dari nelayan seluruh Indonesia. Setelah diawali dari DKI, Palembang, Lampung, Jawa Tengah, Kalimantan Utara, Sumatera Barat hari ini giliran Jawa Timur.

"Gerakan 1000 Tiitik Bersama Nelayan merupakan cara PKS untuk terus bersama nelayan, bentuk kepedulian dan keberpihakan PKS kepada nelayan kecil," papar Riyono Ketua Bidang Tani dan Nelayan DPP PKS.

Saat memberikan sambutan dalam acara 1000 titik bersama Nelayan Riyono menyampaikan tentang kiprah PKS yang berhasil mengadvokasi dan menyelesaikan konflik nelayan di Papua dan Pantura Jawa. Selain itu juga PKS memberikan kartu asuransi nelayan yang bisa memberikan ketenangan dan kemudahan dalam bekerja.

Keluhan nelayan kecil saat ini adalah sulitnya mendapatkan akses permodalan, BBM serta bantuan produktif dimasa pandemi. Bersama DPW Jawa Timur dan DPD PKS Trenggalek acara hari ini dihadiri oleh 50 orang nelayan, Ketua DPW Jatim Irwan Setiawan, Legislator Provinsi Rosyad, Wakil Ketua DPRD Trenggalek Agus Cahyono, Ketua DPD dan Legislator Trenggalek yang juga Ketua BPPN Alwi.

Riyono meminta PKS Trenggalek untuk memperjuangkan lahirnya Perda Perlindungan dan Pemberdayaan Nelayan sebagai bentuk nyata perjuangan di legislatif demi menjaga dan melindungi Nelayan.

Sebagai penutup dialog ada ungkapan Nelayan Trenggalek kepada PKS diusianya yang ke 19, "bantuan PKS untuk nelayan Trenggalek sudah dirasakan manfaatnya, terima kasih PKS, " kata Pak Mad mewakili teman - teman Nelayan Trenggalek.