Berita PKS

Habib Salim: Buktikan Rasa Syukur dengan Kepedulian Agar Umat Semakin Cinta

21 Apr 2021 | 15:19 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail Ketua Majelis Syura PKS Habib Salim Segaf Aljufri saat memberikan arahan di Milad PKS ke-19, Selasa (20/04/2021). (Donny/PKSFoto)

Jakarta -- Ketua Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Habib Salim Segaf Aljufri mengingatkan kepada seluruh kader PKS untuk membuktikan rasa syukur lewat kepedulian pada umat.

"Bukti kesyukuran kita kepada Allah adalah kita peduli, kita siap berbagi. Itu bukti nyata kalau kita lakukan itu semua, kecintaan kita kepada bangsa, kepada umat dan kepada negara yang sama-sama kita cintai," tutur Habib Salim dalam arahannya di acara Milad PKS ke-19, Selasa (20/04/2021).

Habib Salim menekankan, di usia PKS yang sudah menginjak 19 tahun ini telah banyak yang Allah berikan sehingga rasa syukur harus ditingkatkan.

"Partai kita yang sudah berusia 19 tahun, banyak yang Allah berikan kepada kita. Suara semakin bertambah, kecintaan umat bertambah dan peran serta cinta dari masyarakat bersama-sama kita melayani dan berkhidmat kepada umat selalu bertambah. Oleh karena itu harus kita tingkatkan kesyukuran kita," tegas Habib Salim.

Habib Salim mengatakan bukti rasa syukur lewat kepedulian juga menjadi suatu bukti yang kuat dalam menggambarkan Islam yang rahmatan lil alamin.

"Kepedulian saudara kepada umat ini sebagai bukti cinta kita kepada negeri dan bukti yang kuat bahwa Islam sebagai keyakinan kita semua adalah rahmatan lil alamin. Rahmat untuk saudara kita, bangsa kita, negeri kita, dan seluruh umat manusia," ucap Habib Salim.

Habib Salim yakin jika kepedulian ini dilakukan oleh semua kader PKS dan semakin melebar menjadi karakter bangsa maka masalah yang dihadapi oleh Indonesia akan selesai.

"Kita tidak akan dapatkan mereka-mereka yang miskin tidak makan minum, kita tidak akan dapatkan disana sini kelaparan, kita tidak akan mendapatkan anak di usia 9-11 tahun masih di jalanan mencari uang. Kita tidak akan mendapatkan semua itu kalau kita memiliki sifat itsar, kepedulian kepada sesama anak bangsa," ujar Habib Salim.

Terakhir Habib Salim berharap di Milad PKS yang ke-19 ini partainya akan selalu sukses dan berhasil, juga terdepan dalam memberikan yang terbaik untuk anak bangsa.

"Sekali lagi saya ingatkan, munculkan kepedulian sudara terutama di syahrul quran, syahrul ramadhan ini. Dan menjadikan partai ini semakin dicintai oleh umat dan bansa ini sehingga ada di hati mereka. Dan nanti akan dibuktikan di tahun 2024 menjadi partai yang akan meningkat kedepan dan akan mendapatkan yang terbaik," harap Habib Salim.

Terakhir Habib Salim menutup arahannya dengan sebuah pantun,

Hujan turun banyak petir
Air terkumpul dalam sumur
Nikmat hidup selalu hadir
Bagi mereka yang bersyukur