Kabar PKS

Dukung Hak Angket ‘Kecurangan Pemilu’, HNW: Itu Hak DPR yang Diberikan Konstitusi

Anggota DPR sekaligus Wakil Ketua MPR RI dari Fraksi PKS, Hidayat Nur Wahid mengatakan bahwa wacana penggunaan hak angket dugaan kecurangan pemilihan umum (pemilu) yang ramai dibicarakan publik, seharusnya cukup ditanggapi secara proporsional berbasiskan konstitusi, karena hak angket merupakan salah satu hak Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) yang dijamin dan diberikan oleh Konstitusi yang berlaku di NKRI yaitu Undang – Undang Dasar Negara Republik Indonesia (UUD NRI 1945).

23 Feb 2024 - 14:47 WIB

Beras Langka dan Mahal di pasaran, Legislator PKS: Akibat Kebijakan Bansos yang Ugal-ugalan

Anggota DPR RI, Netty Prasetiyani Aher mengatakan langka dan mahalnya beras di pasaran selama beberapa bulan terakhir ini bisa jadi akibat dari kebijakan bansos yang salah penerapan.

23 Feb 2024 - 14:44 WIB

Habib Aboe: PKS Tunggu Pihak yang Mengajukan Hak Angket

Habib Aboe mengatakan, PKS mengikuti sikap pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar yang mengatakan akan menunggu terkait pihak yang akan mengajukan hak angket.

23 Feb 2024 - 13:25 WIB

Legislator PKS Jateng Minta Pemprov Awasi Penjualan Beras SPHP

Anggota Komisi B DPRD Provinsi Jawa Tengah, Setia Budi Wibowo mengapresiasi langkah stabilisasi harga pangan tersebut. Kendati demikian Dirinya meminta Pemprov untuk mengawasi penjualan beras SPHP di pasaran.

23 Feb 2024 - 10:49 WIB

Legislator PKS: ‘Error’ Sirekap Guncang Kredibilitas Pemilu

Anggota DPR Komisi II yang membidangi pemerintahan, Aus Hidayat Nur mengingatkan KPU dan segenap panitia yang mengurusi Pemilu bahwa aplikasi Sirekap tak dapat dijadikan acuan dalam pemilihan.

23 Feb 2024 - 10:23 WIB

PKS Raih Kemenangan Pileg di Inggris

Ketua Pusat Informasi dan Pelayanan PKS di Inggris, Abram Perdana, mengatakan pihaknya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan warga Indonesia di Inggris pada pemilu tahun ini.

19 Feb 2024 - 16:19 WIB

PKS Masih Fokus Kawal Suara Pemilu, Hormati Langkah Partai Lain

Kholid menuturkan bahwa saksi PKS di seluruh Indonesia sedang berjuang keras mengawal suara rakyat agar proses Pemilu berlangsung secara jurdil.

19 Feb 2024 - 14:10 WIB

Perolehan Suara Naik Signifikan, Fikri Faqih: Saksi PKS Siap Amankan Suara Rakyat

Wakil Ketua Komisi X DPR RI Abdul Fikri Faqih yang saat ini kembali berlaga di dapil 9 Jawa Tengah (Jateng) mengungkapkan pentingnya keberadaan saksi TPS dalam perhelatan pemilu.

18 Feb 2024 - 21:26 WIB

Wasekjen PKS Minta Publikasi SIREKAP Dihentikan karena Banyak Kesalahan Sistem*

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Hukum dan Advokasi DPP PKS Zainudin Paru mendesak agar Komisi Pemilihan Umum (KPU) segera menghentikan publikasi Sistem Informasi Rekapitulasi (SIREKAP).

17 Feb 2024 - 12:25 WIB

PKS DKI Jakarta Apresiasi Pemilu 2024 Berjalan Lancar dan Damai

Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera DKI Jakarta mengapresiasi penyelenggaraan Pemilu 2024 yang berjalan lancar dan damai di Kota Jakarta. Hal ini disampaikan Ketua DPW PKS DKI Jakarta Khoirudin di kantornya, Jl. Letjen Suprapto No. 17, Cempaka Baru, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jum’at (16/2/2024).

17 Feb 2024 - 12:11 WIB