Berita PKS

Ultah Radar Surabaya, Irwan Jelaskan Ketertarikan Generasi Muda pada PKS

25 Feb 2021 | 11:00 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail

Hari ini Radar Surabaya genap berusia 20 tahun, karenanya PKS Jawa Timur berkunjung ke Kantor Radar Surabaya di Jalan Kembang Jepun, Rabu (24/2).

Selain mengucap selamat dan doa, Irwan Setiawan, Ketua DPW PKS Jawa Timur juga juga memaparkan ketertarikan generasi muda kepada PKS.

"Alhamdulillah, saya tidak menyangka, ternyata banyak juga generasi milenial yang tidak apatis terhadap politik. Di kepengurusan DPW PKS Jatim, komposisinya sekitar 25% lebih diisi oleh anak muda," kata Irwan bersemangat.

Ia kemudian menjelaskan, bahwa PKS memang menyiapkan wadah bagi generasi milenial untuk menyalurkan bakatnya.

"Kami punya banyak komunitas untuk mewadahi anak-anak muda, ada PKS Muda, ada juga Garda Keadilan. Untuk yang hobi foto, video, desain, digital, kami juga punya wadahnya. Mereka berdiskusi tentang hobi mereka dalam komunitas yang kami buat," katanya.

Tak hanya itu, ia menjelaskan, di daerah, komunitas ini bisa dibentuk sesuai dengan kecenderungan daerah. "Ada komunitas hadrah. Kapan lalu, kami mengadakan lomba baca kitab kuning, semua pesertanya juga anak muda," tegas Irwan mantap.

“Jadi, apapun passionnya, partainya tetap PKS,” timpal Reni Astuti, Kabid Humas DPW PKS Jatim yang juga ikut dalam kunjungan itu.

Irwan melanjutkan penjelasannya, untuk mengakomodir kebutuhan generasi muda, ia menjelaskan telah memilih seorang Stand up Comedian sebagai ketua bidang seni dan budaya DPW PKS Jatim.

Selain anak muda, Irwan mengatakan juga akan konsen menggarap kaum perempuan. "Setelah ini, Sabtu mendatang, tanggal 27 Februari, kami membuat kegiatan untuk UMKM tentang digital marketing. Yang daftar sudah hampir 1000 orang, sebagian besar perempuan dan muda," kata Irwan.

Intinya, ia mengatakan, jika memberi hal yang bermanfaat, in syaa Allah akan bermanfaat juga untuk PKS.

Dalam kunjungan itu, Irwan didampingi oleh Kabid Humas DPW PKS Jatim, Reni Astuli. Sementara, Radar Surabaya diwakili oleh Lilik Widyantoro, Novilawati Annisa dan Nining, yang masing-masing sebagai Direktur, Pimpinan Redaksi dan Manajer Marketing Radar Surabaya.

Di akhir pertemuan itu, Irwan mendoakan seluruh kru yang terlibat di Radar Surabaya agar selalu diberikan kesehatan oleh Allah subhanahu wa ta'ala, supaya bisa terus produktif mengabarkan kebaikan kepada masyarakat. Yang kemudian diamini oleh perwakilan Radar Surabaya yang ditemui.