Berita PKS

Tiba di Aceh, Dr Salim Disambut Meriah dengan Shalawat dan Rapa'i Bur'am

26 May 2022 | 16:09 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail Kedatangan Ketua Majelis Syura PKS Dr. Salim Segaf Al Jufri ke Aceh, Kamis (26/05/2022). (Donny/PKSFoto)

Banda Aceh - Ketua Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Dr Salim Segaf Al Jufri disambut langsung oleh Ketua DPW PKS Aceh, Tgk Makhyaruddin Yusuf dan seluruh pengurus PKS Aceh saat tiba di Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) Aceh Besar pada Kamis (26/5/2022). 

Dr Salim beserta rombongan tiba sekitar pukul 13.25 WIB dan disambut meriah dengan shalawat juga pawai muhibbah atraksi Rapa'i Bur'am.

"Selamat datang, Saleum Troh Teuka di Bumoe Aceh Seuramoe Mekkah," ucap Tgk Mahyaruddin Yusuf saat menyambut kedatangan Dr Salim di Bandara SIM, Aceh Besar. 

Kedatangan Dr Salim ikut didampingi Ketua Fraksi PKS DPR RI, Dr Jazuli Juwaini serta Anggota DPR RI Fraksi PKS, Nasir Djamil dan Rafly Kande. 

Dalam kunjungannya ke Aceh Besar dan Banda Aceh, Dr Salim yang pernah menjabat Menteri Sosial RI ini dijadwalkan mengikuti serangkaian kegiatan.

Setelah dari Bandara SIM, Dr Salim dan rombongan akan bertolak menuju ke Meuligoe Wali Nanggroe untuk dipeusijuek. 

Rombongan selanjutnya bersilaturahmi ke Harian Serambi Indonesia, Aceh Besar. 

Kemudian mengunjungi Festival UMKM di D'Energy Caffe, Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar. Pada pada Kamis malam, Dr Salim dijadwalkan melakukan silaturrahmi dengan Himpunan Ulama Dayah Aceh (HUDA) di Kyriad Hotel Banda Aceh.

Keesokannya, Jumat (27/5/2022), rombongan Dr Salim juga bertemu dengan Gubernur Aceh, Nova Iriansyah di Pendopo Gubernur Aceh. Kemudian dilanjutkan dengan berziarah ke Makam Habib Abu Bakar (Teungku Dianjong) di Desa Pelanggahan, Banda Aceh.

Selain itu, Dr Salim juga dijadwalkan menjadi khatib Jumat di masjid kebanggaan masyarakat Aceh, yakni Masjid Raya Baiturrahman.