Berita PKS

Sosialisasi 4 Pilar MPR RI di Kaltara, Syaikhu Tegaskan Pentingnya Merawat Kemajemukan

29 Jun 2022 | 07:00 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail dok: Donny/PKSFoto

Anggota MPR RI Ahmad Syaikhu menegaskan pentingnya merawat kemajemukan yang ada di Indonesia. Hal itu disampaikan Syaikhu dalam acara Sosialisasi 4 Pilar MPR RI di Kota Tarakan, Kalimantan Utara, Jumat (24/6).

Kemajemukan atau kebhinekaan, lanjut Syaikhu, merupakan anugerah yang diberikan kepada bangsa Indonesia. Dan Kalimantan Utara (Kaltara) termasuk provinsi yang menjadi miniatur Indonesia, karena ada beragam agama, suku, adat-istiadat kelompok dan golongan.

"Kebhinnekaan yang kita miliki adalah anugerah. Karena itu, kita harus menjaga dan merawatnya agar anugerah tersebut berdampak positif bagi bangsa dan negara," ujar Syaikhu.

Syaikhu menambahkan, keragaman ini menjadi modal besar dalam membangun Indonesia.

"Negeri ini terlalu besar jika dikelola hanya oleh satu atau dua kelompok. Karena itu, kemajemukan yang ada menjadi modal berharga untuk mengurus bangsa dan negara ini secara bersama-sama atau berkolaborasi," papar Syaikhu.

Selain Syaikhu, Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid juga menjadi pembicara dan hadir secara virtual. Menurutnya, 4 Pilar MPR RI harus dipahami dan diamalkan secara konsisten.

"Pahami dan amalkan 4 Pilar MPR RI secara konsisten agar negeri kita maju sesuai cita-cita Pendiri Bangsa," kata Hidayat Nur Wahid.

Hadir dalam acara ini Walikota Tarakan dr. Khaerul, Wakil Walikota Tarakan Effendi Djuprianto, Kabinda Kalimantan Utara Andi Sulaiman, dan tokoh masyarakat lainnya.