Berita PKS

Sahur Bersama Nelayan di Situbondo, Ketua PKS Jatim Laksanakan Gerakan Nasional Berbagi

17 Apr 2022 | 10:57 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail

Situbondo -- Ketua DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Timur Irwan Setiawan berkesempatan bertemu dengan para nelayan di desa Seletereng, Kalianget Kecamatan Banyuglugur Kabupaten Situbondo, dalam forum sahur bersama pada Jumat (15/04/2022).

Kegiatan sahur bersama Nelayan ini merupakan rangkaian dari agenda Safari Ramadhan Kang Irwan ke Situbondo. Selain kegiatan itu agenda Safari Ramadhan meliputi sowan kepada para Kiai, buka bersama dengan para tokoh masyarakat, menghadiri undangan buka bersama di pantai Tampora, dan konsolidasi bersama pengurus DPD PKS Situbondo.

Bertempat di rumah Ketua DPC Banyuglugur Kholil itu berjalan gayeng. Di luar ekspektasi kegiatan sahur bersama tersebut terasa lebih hangat dan akrab dibandingkan dengan buka puasa bersama.

“Syukur alhamdulillah, senang sekali bisa bertatap muka dan mendengar langsung aspirasi para nelayan dalam keadaan yang penuh berkah, santap sahur. Selain menerima berbagai harapan, saya juga menjalankan kegiatan Gerakan Nasional Berbagi 2 juta paket takjil dan sahur. Oleh karena itu, acara sahur bersama juga diikuti dengan pembagian paket untuk para nelayan yang hadir,” terang Irwan yang pernah dua periode menjadi Legislator Provinsi Jatim dapil Situbondo, Bondowoso dan Banyuwangi.

Tentu tak sekedar menyantap hidangan bersama, dalam kesempatan itu nampak beberapa yang hadir menyampaikan pendapat dan aspirasinya, termasuk menyampaikan dukungannya kepada PKS. Salah satunya adalah Arman, Ketua RW 01 Seletreng Kalianget Banyuglugur. Dari hati yang paling dalam Arman mengutarakan harapannya pada PKS.

“Saya akan mendukung PKS, tapi kalau ada bencana ya seperti biasa, langsung turun,” ujar Arman, yang tentu saja mengundang tawa dari peserta lain.

Sedangkan para nelayan juga menitipkan harapan agar pemerintah memperhatikan nasib para nelayan. Selain itu, menyampaikan kegundahan terkait kondisi ekonomi yang semakin sulit dengan naiknya minyak goreng dan BBM.

Irwan pun menyampaikan terima kasih atas dukungan dan harapan tersebut. Dukungan dan harapan itu, semoga kian mengokohkan PKS sebagai partai yang terdepan dalam melayani rakyat.