Berita PKS

Romo Paulus Tertarik Tema Munas V PKS yang Menggambarkan Politisi Berjiwa Negarawan

26 Nov 2020 | 08:00 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail

Jakarta (25/11) - Di Seri Webinar Keempat yang diadakan oleh PKS, Sekretaris Eksekutif Komisi Kerasulan Awam Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) Romo Paulus C. Siswantoko mengungkapkan tentang minimnya politisi berjiwa negarawan. Ciri dari negarawan itu menurut dia memberikan contoh nyata kepada masyarakat.

"Kalau belajar politisi ya mungkin kita kebanyakan politisi. Tapi kita minim negarawan. Nah kita butuh politisi berjiwa negarawan. Dan pasti saya jamin berjiwa pancasilais juga," kata Romo Paulus pada acara bertajuk "Menjaga Pancasila Dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara" pada Rabu (25/11/2020).

"Kalau hal tersebut kemudian dipertontonkan kepada masyarakat para pemimpin berjiwa pancasilais ini menurut dia akan menjadi satu kampanye tentang Pancasila yang luar biasa. Daripada berpidato banyak lebih baik memberikan contoh," kata dia menambahkan.

Oleh sebab itu, kata dia, di momen Munas V PKS ia tertarik dengan tema yang diusung oleh PKS terkait pelayanan kepada masyarakat.

"Temanya (Munas V PKS) sangat luar biasa menarik 'Bersama Melayani Masyarakat'. Semoga dengan Munas ini spiritualitas baru, semangat baru, kebersamaan baru, terus menyemangati para bapak ibu yang tergabung dalam partai PKS untuk menjadi pelayan masyarakat. Pelayan masyarakat semua, masyarakat Indonesia yang beraneka ragam," kata dia.