Berita PKS

Ratusan Kader Perempuan Hadiri Latansa PKS Sulteng

11 Mar 2020 | 14:44 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail

Sigi -- Sebanyak 210 kader dan simpatisan Sulawesi Tengah memadati Bumi Perkemahan Oloboju di Kabupaten Sigi untuk mengikuti Latihan Perempuan Siaga (Latansa) pada hari Sabtu dan Ahad (7-8/03/2020).

Ketua DPW Sulawesi Tengah, Muh. Wahyuddin berpesan bahwa agenda ini seyogyanya dijadikan sebagai media pelatihan kader untuk bahu membahu dan tolong menolong dalam agenda-agenda dakwah.

"Agar kita siap bekerja sama secara efektif dan efisien karena bekerja sama kolektif insyaAllah akan muncul kerja besar dan hasil yang besar pula," ujar Wahyuddin dalam amanat pembina upacara.

Sementara itu, Ratna Indriasari yang turut hadir sebagai perwakilan DPP PKS mengatakan bangga pada peserta Latansa Sulawesi Tengah yang mengikuti kegiatan sampai dua hari.

Menurutnya ada tiga pola pelaksanaan Latansa, yaitu 36 jam, 24 jam, dan 12 jam dan yang sudah melaksanakan pola 36 jam baru 4 provinsi yaitu Sumbar, Babel, Gorontalo dan Sulawesi Tengah.

"Di Jawa tidak ada. Makanya saya bagikan gambar Latansa disini, mereka jadi pengen banget untuk berkemah seperti ini," ucap Ratna yang juga Ketua Santika DPP PKS.