Berita PKS

PKS Kalteng Gelar Apel Siaga Bencana

26 Nov 2022 | 11:17 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail

Dewan Pengurus Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (DPW PKS) Provinsi Kalimantan Tengah menggelar Apel Siaga Relawan PKS Buper Nyaru Menteng 26-27 November 2022. 

Kegiatan ini digelar sebagai bentuk kepedulian dan kesiapsiagaan PKS Kalteng dalam mengantisipasi serta penanganan bencana yang bisa terjadi kapan pun dan di mana pun, termasuk di Provinsi Kalteng. 

Ketua Bidang Kepanduan Aminanto, SP menambahkan, Apel siaga ini juga bentuk kesiapsiagaan relawan PKS Kalteng , seperti diketahui PKS kaltenv telah mengirimkan relawannya ke berbagai wilayah lainnya yang terkena musibah bencana alam. Relawan PKS harus siap sedia melayani dan membantu masyarakat, khususnya ketika bencana datang “Kuatkan kembali otot-otot pelayanan kita, siapkan diri untuk menghadapi potensi bencana di Indonesia khususnya di Kalteng,” 

Sebagai Inspektur Apel Siaga, Ketua  DPW PKS Kalteng, Sirajul Rahman, S.Hut,.M.I.Kom. Dalam amanatnya Sirajul memberikan apresiasi atas kerja keras para relawan yang sudah terjun di beberapa daerah bencana. Serta kepada relawan yang hadir pada acara ini, agar menanamkan bahwa DNA PKS, ialah Pelayan Rakyat. Selain itu, Sirajul Rahman juga mengingatkan bahwa pemilu sudah dekat, maka kita siapkan diri kita menjemput kemenangan pemilu 2024. 

Kegiatan Apel Siaga ini juga akan diisi dari beberapa pemateri yakni; BPBD Kalteng, TNI dan Polda Kalteng.