Berita PKS

Pesan Presiden PKS untuk Pengurus PKS Jatim

15 Feb 2021 | 11:48 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail

Pelantikan pengurus Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW) dan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Jatim dilantik langsung oleh Presiden PKS, Ahmad Syaikhu, Ahad (14/2) di Dyandra Convention Hall Surabaya. Dalam kesempatan itu, pria yang kerap dipanggil Pak Asyik itu memberi pesan khusus untuk pengurus PKS Jatim.

Ia mengatakan bahwa aspek yang terpenting harus diperhatikan adalah bagaimana partai makin dipercaya oleh masyarakat.

Untuk itu, ia berpesan bahwa pengurus harus berusaha memantaskan diri, mendapatkan kepercayaan dari Allah subhanahu wa ta'ala untuk memimpin.

"Jika belum berkesempatan untuk memimpin daerah, ini jadi instrospeksi diri, mungkin kesolehan kita belum seperti yang Allah harapkan," ujarnya mengingatkan.

Selain itu, Presiden PKS juga mengingatkan bagaimana pengurus wilayah bisa membantu kemenangan-kemenangan hingga di tataran desa.

"Karena kita punya juga harus mengawal bagaimana kepala desa punya kepedulian, integritas sehingga bisa berkontribusi positif untuk masyarakat," katanya.

Setelah itu, ia membuat perumpamaan seperti perlombaan lari. Ia berpesan bahwa pengurus harus melihat sebagai lari maraton, bukan lari sprint.

Dalam maraton, ia menjelaskan, yang harus dipersiapkan adalah punya endurance, daya tahan yang kuat, konsistensi, dan punya kesabaran yang tinggi.

Senada dengan Presiden PKS, Irwan Setiawan, Ketua DPW PKS juga menguatkan pesan untuk lebih jeli melihat permasalahan masyarakat.

"Para pengurus PKS Jatim, baik di wilayah, kabupaten atau kota, kecamatan bahkan di level desa harus gercep, gerak cepat merespon berbagai permasalahan di masyarakat. Tugas kita meringankan berbagai permasalahan itu," harap Irwan.