Berita PKS

Persada PKS: Calon Kepala Daerah Beri Ruang Kreatif ke Anak Muda

16 Oct 2020 | 05:47 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail

Semarang (15/10) - Ketua Korwil Relawan Persada PKS Jawa Tengah Agung Budi M. menilai anak-anak muda terutama kaum milenial sudah ahli di dunia kreatif masing-masing. Oleh sebab itu, para calon kepala daerah hanya cukup mengarahkan bahkan memberikan ruang sebelum dan pasca pemenangan.

"Karena kalau berbicara ekonomi kreatif ada 16 subsektor mulai dari platform permainan, arsitek, fesyen, juga termasuk kuliner, musik, macam-macam. Nah ini kami mengusulkan (kepada kandidat calon kepala daerah) agar salah satu program yang bisa didorong adalah diberikan display atau ruang publik yang ada di pemerintah," kata Agung pada acara Kupas Kandidat: Jurus Jitu Calon Pemimpin Daerah Atasi Pengangguran, yang diadakan oleh Relawan Persada PKS pada Kamis (15/10/2020).

Menurut Agung, anak muda saat ini sudah memiliki keahlian masing-masing. Mereka, kata Agung, hanya butuh didorong, ditampilkan kemudian dipromosikan apalagi jika calon kepada daerahnya adalah salah satu yang dibanggakan mereka.

"Nah itu anak muda dengan gayanya dan zamannya sekarang ini, yang faktor media sosialnya yang mungkin kuat, tidak seperti era sebelumnya yang hanya SMS. Sekarang sudah eranya Youtube bahkan Tiktok," kata dia.


Berita Terkait