Berita PKS

Pasca Dilantik, Syaiful Siap Pimpin DPW PKS Papua Barat

29 Jan 2021 | 16:35 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail

Manokwari -- Musyawarah Wilayah PKS Papua barat yang dilaksanakan serentak se-Indonesia digelar secara terpusat  pada Ahad  (27/12).

Setelah pembacaan SK DPP PKS No. 078.TW/SKEP/DPP-PKS/2020 tentang Dewan Pimpinan Tingkat Wilayah PKS Papua barat masa bakti 2020 – 2025  yang ditetapkan di Jakarta 11 Jumadil Awal 1442 H,secara langsung melantik H. Syaiful Maliki Arief, S.Hut.,M.Si. sebagai Ketua DPW PKS Papua Barat menggantikan H. Mugiyono, S.Hut yang juga dilantik menjadi Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW) PKS Papua Barat.

Ipul, demikian masyarakat Kota Sorong memanggil pria kelahiran Surabaya 27 Juni 1972 ini. Ia yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua DPD PKS Kota Sorong, saat ini juga memikul amanah sebagai Anggota DPR Provinsi Papua Barat periode 2019 – 2024.

Meskipun menjadi Anggota DPR Papua Barat, namun hari-harinya ia maksimalkan untuk bersilaturahim dengan konstituen yang ada di Kota Sorong. Hal tersebut dapat dilihat dari akun FansPage Syaiful yang selalu memposting aktivitas hariannya bersama masyarakat.

Kedekatan Syaiful dengan konstituen dapat terlihat dari ucapan selamat melalui aplikasi WAG dan FP pasca pelaksanaan Muswil pagi tadi, salah satunya H. Tupono, Ketua Ikatan Keluarga Jawa,Sunda, dan Madura (IKASWARA) Kota Sorong.

“Selamat mengemban amanah memimpin PKS Papua Barat. Semoga dengan kepemimpinan Pak H. Syaiful, PKS Papua Barat terus maju dan berkembang serta menjadi fraksi sendiri di DPR PB dan DPRD Kota/ Kabupaten. Aamiin,” tulis Tupono.

Syaiful Maliki Arief ketika dihubungi melalui telepon seluler menyatakan bahwa ia tidak pernah berharap mendapatkan amanah ini, hanya kepada Allah Swt dia bermohon perlindungan.

“Saya tidak pernah berharap amanah ini diberikan kepada saya. Astaghfirullah. Namun sebagai prajurit saya harus siap ditempatkan dimana saja. Serta saya berusaha untuk melaksanakan amanah Munas,” terang Syaiful.

Pasca penetapan dirinya sebagai Ketua DPW PKS Papua Barat, Syaiful akan memfokuskan kinerja pengurus pada dua hal, yakni menaikkan elektabilitas partai dan pertumbuhan kader.

“Fokus ke depan tentunya sesuai arahan Sekjen PKS tadi saat Muswil, yakni peningkatan elektabilitas dan pertumbuhan kader,” lanjutnya.

Pasca Muswil 4 PKS Papua Barat kali ini masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan sebelum penyusunan kepengurusan.

“Masih banyak koordinasi yang harus dilakukan sebelum menetapkan kepengurusan DPW PKS Papua Barat ke depan,” pungkas Syaiful mengakhiri percakapan.