Berita PKS

Kunjungi 3 DPD, Presiden PKS Berikan Bantuan kepada Satgas Covid-19

13 Oct 2020 | 12:05 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail

Presiden PKS Ahmad Syaikhu mengunjungi DPD PKS Kabupaten Bekasi, Karawang dan Purwakarta, Senin (12/10). Dalam kesempatan itu, Syaikhu memberikan bantuan kepada Tim Satgas Covid-19 yang ada di tiga DPD tersebut.

Menurut Syaikhu, bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban kader dan simpatisan yang terkena Covid-19 serta dampaknya.

"Banyak kader juga simpatisan PKS yang positif Corona. Mereka ini wajib kita perhatikan dengan cara membantu logistik dan lainnya," ujar Syaikhu.

Kepedulian ini sangat penting, sebab mereka yang positif Corona akan diisolasi. Sehingga berdampak pada keluarganya secara kesehatan dan ekonomi.

"Mereka yang diisolasi, apalagi jika kepala keluarga akan berdampak pada ekonomi. Disinilah mengapa kita harus peduli," kata Anggota Komisi V DPR RI itu.

Mantan Wakil Walikota Bekasi itu juga menyinggung tentang pengaruh pandemi Corona terhadap kehidupan masyarakat. Semua sektor terkena dampaknya. Kini, tak lagi krisis kesehatan yang dihadapi tapi juga ekonomi dan sosial.

Sebab itu, Syaikhu mengajak semua pihak untuk bahu-membahu mengatasi ini.

"Kita harus saling menguatkan, bergandengan tangan dan bahu-membahu. Pandemi ini harus kita hadapi secara bersama-sama," ajak Syaikhu.

Dalam kunjungan ini, Syaikhu juga meminta pimpinan DPD dan kader untuk menjaga integritas dan kedekatan hubungan dengan Allah SWT.

Sebab ini merupakan kunci saat menghadapi situasi krisis sekarang.

"Jaga integritas moral dan sosial kita. Lalu tingkatkan kualitas hubungan kita kepada Allah SWT," tegas Syaikhu.