Berita PKS

Ketua Majelis Syura PKS Ajak Bangun Bangsa dengan Kebersamaan

18 Dec 2021 | 12:32 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail

Tanjung Pinang - Bertempat di halaman Masjid Raya Sultan Riau di Pulau Penyengat, Kota Tanjungpinang Kepulauan Riau, Ketua Majelis Syura PKS, Dr Salim Segaf Al-Jufri mengatakan bangsa Indonesia adalah bangsa yang besar dengan ratusan ribu pulau, berbagai macam suku bangsa dan bahasa serta agama. 

"Dengan berbagai kelebihan yang ada pada bangsa ini, sudah selayaknya kita dapat bersama-sama menyelesaikan berbagai masalah yang ada saat ini," kata Salim usai Shalat Jumat di Masjid Raya Sultan Riau Penyengat (17/12/2021).

Salim menambahkan kunjungan ke Kepulauan Riau dalam hal ini Pulau Penyengat dengan berziarah ke makam para raja adalah sebagai bentuk pembelajaran atas apa yang telah dilakukan oleh para pendahulu bangsa. 

"Raja Ali Haji yang merupakan Sastrawan dari Riau dengan Gurindam dua belasnya adalah anugerah yang luar biasa dan menjadi pelajaran berharga bagi anak bangsa," tambah Salim. 

"Kita turut bangga dengan apa yang telah dilakukan oleh para pendahulu kita, terutama raja-raja dari Riau bahwa bahasa Melayu merupakan asal muasal bahasa persatuan Indonesia yaitu bahasa Indonesia", kata Salim menambahkan. 

Lebih lajut Salim melanjutkan, jangan ada lagi diantara kita yang saling menjatuhkan karena hal-hal yang remeh-temeh sehingga dapat melemahkan bangsa ini. 

"Kita semua kita harus bisa bergandengan tangan untuk menyelesaikan segala permasalahan bangsa. Tidak boleh saling menjatuhkan dan hendaklah kita saling menjaga kalau kita benar-benar berjiwa pancasilais," lanjut Salim menutup pernyataannya.