Berita PKS

Ketua FPKS DPR RI: Demokrasi akan Berjalan Baik bila Prosesnya Jujur dan Adil

10 Apr 2021 | 17:38 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail

JAKARTA (10/4) -- Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPR RI kembali menggelar Mimbar Demokrasi dan Kebangsaan yang mengangkat topik ‘Melampaui Demokrasi Kita Hari Ini: Refleksi, Evaluasi, dan Agenda Aksi Mewujudkan Demokrasi yang Substantif’, Jumat, (09/04).

Acara yang digelar secara virtual ini, dimulai dengan Pengantar sekaligus arahan dari Ketua Fraksi PKS DPR RI, Jazuli Juwaini, yang dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Wakil Ketua Majelis Syuro’ Mohammad Sohibul Iman dan Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan.

Dalam pengantar Mimbar Demokrasi dan Kebangsaan, Ketua Fraksi PKS DPR RI mengatakan demokrasi yang baik akan menghadirkan keadilan dan kesejahteraan bagi kehidupan masyarakat Indonesia.

“Kita harus bangga dengan demokrasi Pancasila Indonesia yang berbeda dengan demokrasi negara-negara lain,” ungkap Anggota Komisi I DPR RI ini.

Jazuli menambahkan, demokrasi akan berjalan dengan baik apabila prosesnya berjalan dengan jujur dan adil, tidak adanya tekanan dan paksaan, tidak ada money poltik dan hal-hal lain yang menghambat demokrasi menjadi baik.

“Demokrasi Indonesia berjalan dengan baik ketika awal reformasi namun saat ini demokrasi kembali tertatih-tatih akibat oligarki kekuasaan dan kapital,” terang Anggota DPR dari Dapil Banten II ini.


Berita Terkait