Berita PKS

Garuda Keadilan Ajak Kolaborasi Fraksi PKS Berdayakan Pemuda

23 Mar 2022 | 07:15 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail

Dalam audiensinya dengan Pimpinan dan Anggota Fraksi PKS DPRD Lampung, Senin (21/3), Garuda Keadilan Provinsi Lampung mengajak Fraksi PKS berkolaborasi guna memberdayakan dan mengoptimalkan peran-peran pemuda sesuai skill serta passion pemuda. 

"Kehadiran kami di Fraksi PKS, dalam rangka mengajak serta Bapak-Bapak kami, Ayahanda-Ayahanda kami Anggota Fraksi PKS berkolaborasi melakukan pemberdayaan kepada pemuda," kata Anggota Garuda Keadilan Provinsi Lampung Afif. 

Dia menjelaskan, bahwa potensi pemuda harus diarahkan untuk hal yang positif sesuai skil dan passion pemuda. 

Heni Susilo, Wakil Ketua Fraksi PKS DPRD Lampung menjelaskan bahwa dirinya sangat mengapresiasi inisiatif Garuda Keadilan Provinsi Lampung hadir bersilaturahim dengan Fraksi PKS. "Saya pribadi terbuka jika adik-adik Garuda Keadilan bisa berkolaborasi terutama di Tanggamus, serta Lampung Barat dan Pesisir Barat," jelas Heni Susilo.

Disamping itu, diapun berharap jika Garuda Keadilan Provinsi Lampung, bisa makin sering mendampingi adik-adiknya di Garuda Keadilan tingkat Kabupaten. "Setidaknya jadi teman curhat dan pendampingan kepada adik-adiknya di Kabupaten, agar makin produktif menghasilkan karya yang menarik dan bermanfaat untuk teman-teman sebayanya," jelas Anggota Fraksi PKS dari Dapil Tanggamus, Lambar, dan Pesbar. 

Sementara Sekretaris Fraksi PKS DPRD Lampung, Syarif Hidayat dalam kesempatan itu menyampaikan pesan bahwa kehadiran seluruh elemen masyarakat termasuk para pemuda, begitu ditunggu di Fraksi PKS. Terlebih anak-anak muda yang menjadi sayap partai. 

"Fraksi PKS DPRD Lampung memfasilitasi Hari Aspirasi setiap hari Senin, dimana kami Anggota Fraksi menyiapkan diri untuk to di Fraksi lebih lengkap pada hari Senin. Bukan berarti hari lain tidak menerima aspirasi," ungkap Anggota Dewan Dapil Bandar.

Dia menambahkan, bahwa hanya saja hari Senin, lebih lengkap kehadiran Anggota Fraksi di Ruang Fraksi secara ofline atau langsung. "Terkait hal itu, kami begitu menunggu berbagai kelompok masyarakat termasuk pemuda untuk dapat hadir di Fraksi menyampaikan aspirasi secara langsung kepada kami, Anggota Fraksi PKS, " tambah Syarif. 

Anggota Komisi 5 DPRD Lampung inipun mengungkapkan bahwa dirinya kerap berkolaborasi dengan para pemuda. "Terakhir bersama komunitas Rumah Pemimpin, menginisiasi kegiatan bagaimana mencreate suatu konten media sosial yang berfaidah, punya value atau nilai kebaikan sekaligus bisa bernilai ekonomis atau bisnis," ungkap Syarif. 

Sedangkan Zunianto, Anggota Fraksi PKS dari Dapil Pringsewu, Pesawaran dan Metro menghendaki Garuda Keadilan sebagai pelanjut perjuangan ayahanda-ayahanda yang kini berkiprah di PKS, agar tetap berkontribusi sesuai dengan skill dan kompetensi yang dimiliki. "Masing-masing pasti punya passion, punya skill dan kompetensi, maka gunakan hal itu untuk terus berkontribusi sambil terus belajar menambah pengetahuan-pengetahuan dan kompetensi baru, agar makin baik, makin cakap, sehingga ketika saatnya tampuk kepemimpinan dalam pengelolaan, menjadi semakin matang," pungkas Zunianto.