Berita PKS

Cerita Di Balik Lagu Hymne dan Mars Baru PKS

29 Nov 2020 | 19:19 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail Dwiki Darmawan saat memimpin Lagu Mars PKS di Munas V PKS, Ahad (29/11/2020). (Donny/PKSFoto)

Bandung (29/11) - Komposer kondang Dwiki Darmawan merasa bersyukur mendapatkan amanah mengaransemen mars terbaru Partai Keadilan Sejahtera. Ia pun berbagi cerita di balik mars yang digarap di tengah pandemi.

"Kira-kira tahun 2019 lalu sebelum pandemi merebak saya dihubungi bapak Sohibul Iman (Presiden PKS saat itu) yang bersama bapak Mahfudz Abdurrahman menemui kami berniat untuk merencanakan bikin mars dan hymne yang baru," kata Dwiki di sela Munas V PKS di Bandung, Ahad (29/11/2020).

"Saya pikir ini amanah dan tanggung jawab yang luar biasa kepada tim kami," ungkap dia menambahkan.

Bersama Wakil Majelis Syura PKS Sohibul ia berproses dan pertama kali sebelum pandemi terciptalah Hymne PKS 2020 ini. Pada saat pandemi semua disibukkan pandemi dan banyak diskusi online. "Setelah itu kami menyelesaikan mars Partai Keadilan Sejahtera yang versi baru," kata dia.

"Pada syairnya dibantu oleh Pak Sohibul Iman dan kami mengemasnya dengan orkestrasi dan paduan suara. InsyaAllah ini menjadikan spirit dan mendorong setiap kegiatan PKS kapan pun, kader-kadernya semangat Bersama Melayani Rakyat. Menghadirkan pemimpin-pemimpin sejati," imbuh suami dari Ita Purnamasari itu.

Proses pembuatan hymne dan mars menurut dia membutuhkan waktu yang tidak terlalu lama.

"Proses dari awal sampai perbaikan itu memakan waktu 9 bulan. Ada banyak revisi, perbaikan yang sesuai dan diinginkan," kata dia.


Berita Terkait

dwiki darmawan
mohamad sohibul iman
munas 5 pks
munas pks