Berita PKS

BLK Sampai ke RT, Jurus Ardiansyah Sulaiman Selesaikan Pengangguran Kutai Timur

16 Oct 2020 | 05:57 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail Baliho Calon Bupati dan Wakil Bupati Kutai Timur Ardiansyah Sulaiman-Kasmidi Bulang (viralkatim.com)

Kutai Timur -- Calon Bupati Kutai Timur Ardiansyah Sulaiman memperkenalkan program BLK yang akan dibawanya sebagai solusi untuk mengatasi pengangguran dalam acara Kupas Kandidat, Kamis (15/10/2020).

"Saya akan membuat BLK dengan dua makna. BLK pertama adalah Balai Latihan Kerja. Ini mendidik anak-anak kita terampil yang nantinya siap mengisi peluang-peluang kerja di beberapa perusahaan di Kutai Timur," terang Ardi.

Ardi mengakui saat ini dirinya telah melakukan persiapan untuk melaksanakan program Balai Latihan Kerja yang akan diterapkan juga di Kutai Timur.

"Sekarang ini saya sudah bekerjasama dengan sebuah perusahaan yang mendidik anak-anak terampil di bidang teknik, ini luar biasa, mereka sangat respek terhadap program saya. Alhamdulillah angkatan pertama sudah 20 orang selesai dan angkatan kedua ini 60 orang," ungkap Ardi.

Ardi menambahkan makna BLK yang kedua yaitu Balai Latihan Keterampilan yang akan diadakan di masing-masing RT atau desa.

"Nah, Balai Latihan Keterampilan ini bebas, siapa saja berhak masuk ke dalamnya. Apakah anak-anak kita yang menganggur atau ibu-ibu rumah tangga," jelas Ardi.

Ardi menerangkan, satu sisi BLK memenuhi peluang kerja untuk dunia kerja dan di sisi lain keterampilan dapat mengisi kegiatan juga mengkatkan ekonomi kerakyatan lewat berkarya dari rumah.

"Juga bisa jadi dengan karya mandiri ini, ini lebih meningkatkan lagi ekonomi kerakyatan dan mungkin mereka nanti juga bisa membuat peluang tenaga-tenaga kerja berikutnya," tandas Ardi.


Berita Terkait