Berita PKS

Banjir Terjang Kampung Darussalam Batuceper, PKS Kota Tangerang Tanggap Berikan Bantuan

16 Feb 2021 | 11:04 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail

Kota Tangerang -- DPD PKS Kota Tangerang turun memberikan bantuan kepada warga Kampung Darussalam, Kelurahan Batusari, Kecamatan Batuceper, Tangerang yang dilanda banjir setelah hujan deras di wilayah tersebut, Ahad (14/02/2021).

Ketua DPD PKS Kota Tangerang Arief Wibowo didampingi Ketua Bidang Kesejahteraan Sosial Rahmi Silviani, Ketua DPC PKS Batuceper Dade Rahman dan Sekretaris DPC PKS Batuceper Heriyanto menyampaikan bantuannya kepada warga terdampak, khususnya di wilayah RT 03/03.

"Rata-rata ketinggian air mencapai 50 cm. Warga langsung mengungsi ke sanak keluarganya karena lokasi pengungsian yang biasa digunakan urung dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19," tutur Arief memberikan keterangan.

Arief langsung berkoordinasi dengan Ketua RT 03/03 Ujang untuk menyalurkan bantuan dari DPD PKS Kota Tangerang.

"PKS Kota Tangerang menyalurkan bantuan berupa bahan pokok, obat-obatan, serta alat kebersihan. Bantuan yang diberikan sejalan dengan aspirasi warga yang disampaikan melalui Ketua RT setempat saat relawan PKS pertama kali melakukan kunjungan untuk pemetaan dampak banjir," terang Arief.

Arief menekankan PKS Kota Tangerang berkomitmen untuk melakukan kegiatan pelayanan kepada masyarakat yang terdampak bencana.

"Selama ini sudah menjadi tradisi PKS menjadi partai terdepan dalam kegiatan tanggap bencana di seluruh Indonesia," ujar dia.

Dalam kesempatan kunjungan ke wilayah terdampak banjir tersebut, Arief juga meninjau bersama jajaran RT setempat untuk mendapatkan gambaran lebih lanjut tentang penyebab banjir yang berulang kali terjadi.

"Ini dilakukan untuk merumuskan solusi yang komprehensif terhadap penanggulangan banjir di masa yang akan datang. Dari perumusan masalah yang dilakukan, selanjutnya akan menjadi bahan bagi anggota legislatif PKS di wilayah tersebut untuk melakukan advokasi perbaikan infrastruktur," ucap Arief.