Berita PKS

Bagi Takjil Gratis, Syaiful: Momentum Bangkitkan Usaha Kecil

03 May 2021 | 12:24 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail

Sorong – Legislator PKS Papua Barat Syaiful Maliki Arief menggelar silaturahim sekaligus membagikan makanan buka puasa kepada jamaah Masjid At Taubah, Sabtu (1/5).

“Ini kegiatan saya ketiga, sebelumnya di Masjid Adzikra Km. 12 dan Masjid Al Hikmah Km. 7. Kalau ditotal dengan yang sudah dilakukan oleh kader PKS di Kota Sorong, ada sekitar 1000 takjil yang sudah dibagi,” terang Ketua DPW PKS Papua Barat tersebut.

Syaiful pun menyatakan bahwa program tebar takjil yang dicanangkan DPP PKS dapat membantu menggerakkan kembali usaha kecil.

“Kami memesan semua makanan dari masyarakat yang memiliki usaha kecil. Harapannya, dapat menggerakkan kembali usaha yang terdampak Covid,” terang Syaiful.

Dikonfirmasi sumber dana dari acara tebar takjil ini Syaiful dengan tegas menyatakan bahwa seluruh kader PKS baik legislator, pengurus bahkan anggota biasapun turut serta menyumbangkan infaq terbaiknya.

“Seluruh legislator, pengurus dan anggota yang lain berinfaq dengan sukarela mengadakan takjil ini. Selain berbagi bisa semakin mendekatkan PKS dengan warga, harapannya juga bernilai ibadah di bulan Ramadhan,” imbuh Syaiful.

Agenda tebar takjil masih akan dilaksanakan hingga akhir Ramadhan. Tidak hanya di Kota Sorong, namun kota/ kabupaten lain di Papua Barat juga menggelar acara serupa.

“Tebar takjil ini masih akan terus dilaksanakan hingga akhir Ramadhan. Semangat Ramadhan, semangat berbagi, semangat melayani tidak hanya sebagai jargon semata. Semua kader harus mampu menjadi anfa’uhum linnaas, bermanfaat bagi manusia lainnya,” pungkas Syaiful.