Berita PKS

19 Tahun Melayani, PKS Bengkulu Luncurkan Program 'Silakan Ambil Seperlunya'

21 Apr 2021 | 13:58 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail

Bengkulu -- Sembilan belas tahun sudah perjalanan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sebagai Partai politik (20 April 2002 - 20 April 2021) yang sebelumnya berubah nama dari partai Kedilan (PK) pada tahun 1998-2001.

Selasa sore ( 20/4/2021) DPW PKS Bengkulu meluncurkan program "Silakan Ambil Seperlunya" dengan menggantung cantelan berisi bermacam kebutuhan pokok yang bebas diambil oleh masyarakat yang melewati kantor DPW PKS Bengkulu yang bertempat di Jalan Indragiri Padang Harapan .

Dikatakan oleh Ketua DPW PKS Bengkulu Sujono, dalam rangka mengisi bulan Ramadhan dan Ulang Tahun PKS yang ke-19, PKS Provinsi Bengkulu melaksanakan kegiatan PKS Berbagi yang bertema "Silakan Ambil Seperlunya", ungkapnya.

"Program ini sebagai bentuk kepedulian PKS kepada masyarakat di bulan yang penuh berkah ini. Banyak masyarakat yang belum bisa mengisi bulan Ramadhan dengan maksimal dikarenakan harus memenuhi kebutuhan rumah tangganya," tukas anggota DPRD Provinsi Bengkulu dua periode itu.

Lebih lanjut, dirinya mengatakan, "karenanya dengan program PKS berbagi ini diharapkan dapat sedikit membantu. Ini merupakan sumbangan dari anggota atau kader PKS. Harapannya semua kader yang memiliki kelebihan untuk dapat berbagi walau jumlahnya sedikit dan diharapkan diikuti oleh DPD-DPD se-provinsi Bengkulu," tutup Sujono.

Sementara itu, Yadi (51) salah satu donatur program "Silakan Ambil Seperlunya " yang merupakan Anggota PKS mengatakan, "ditengah pandemi, masyarakat yang kurang beruntung susah cari nafkah. Nah, kami selaku kader PKS memberikan solusi walau belum seberapa, tapi mudah-mudahan cukup membantu," ungkapnya.

"Saya berharap ini bisa dilakukan terus menerus sampai akhir puasa. Bila perlu nanti ada dermawan yg mengantungkan sepatu, baju baru dan lain-lain untuk warga yang kurang mampu biar sama-sama gembira di hari raya," tutup Yadi yang telah lama menjadi Anggota PKS.