Berita PKS

Sekolah Cinta Indonesia PKS Sorong, Mardani: PKS Siap Jadi Partai Besar

25 Nov 2020 | 13:31 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail

SORONG (23/11) - Ketua DPP PKS, Dr. Mardani Ali Sera, M.Eng, hadir sebagai narasumber di acara Sekolah Cinta Indonesia (SCI) yang diselenggarakan DPD PKS Kota Sorong di Ballroom Hotel Vega.

Dengan tetap menerapkan protokol covid 19 acara Sekolah Cinta Indonesia kali ini dihadiri dua ratus peserta dari kalangan tokoh agama, cendikiawan, ketua-ketua paguyuban, kader, dan simpatisan.

Selain Mardani Ali Sera hadir pula Kompol Muhammad Salim Nurlily, S.Ip.,M.H. sebagai pembicara dari Kota Sorong yang membawakan materi nilai kebangsaan.

Mengawali acara, Syaiful Maliki Arief, S.Hut.,M.Si, Ketua DPD PKS Kota Sorong dalam sambutannya menyampaikan bahwa Sekolah Cinta Indonesia adalah bukti cinta PKS terhadap Indonesia.

“Adanya SCI ini sebagai bukti bahwa PKS mencintai Indonesia. Hal ini sesuai dengan platform pembangunan PKS yang berangkat dari visi menjadi partai pelopor dalam mewujudkan cita-cita nasional bangsa Indonesia sebagaimana dimaksud dalam pembukaan UUD 1945,” ungkap anggota DPR Provinsi Papua barat tersebut.

Hal ini berarti PKS memiliki keseriusan turut mewujudkan empat tujuan berbangsa dan bernegara.

“Artinya secara serius PKS ingin ikut mewujudkan empat cita-cita dan tujuan berbangsa dan bernegara Indonesia,” lanjutnya.

Pada acara inti, talkshow yang dimoderatori oleh La Ode Samsir, S.T yang juga anggota DPRD Kota Sorong, Mardani Ali Sera menjabarkan asas partai dan penjabaran jargon PKS Bersih dan Peduli.

“Ciri pertama PKS adalah partai islam, islam menjadi asas partai. PKS bersih dan peduli, hal ini menjadi dua karakter kader PKS. Bersih  aqidah, akal, bersih hati akhlak,” terang Mardani.

Karakter kedua yang harus dimiliki oleh seluruh kader PKS adalah peduli, ia mengibaratkan bahwa pemimpin suatu kaum adalah pelayan untuk kaum tersebut.

“Peduli, jadilah yag paing pertama hadir dalam setiap musibah, seslau menjadio pohak yang megambil golden time (waktu-waktu awal_) ketika terjadi bencana, ketika ada yang mebutuhkan, memupuk kepedulian dengan khidmat, dimana khidmat yang dimaksud adalah pelayanan, senantiasa melayani rakyat,” jelas Legisltaor RI tersebut.

Ia pun melanjutkan, PKS akan mampu menjadi partai yang besar ketika seluruh mesinnya menerapkan tiga nilai utama.

“PKS akan mampu menjadi partai yang besar ketika seluruh mesinnya menerapkan nilai Bersih, Peduli dan Profesional. Kebersihan Akidah, akhlak dan amal. jadilah yang paling pertama hadir dalam setiap musibah, selalu menjadi pihak yang megambil golden time (waktu-waktu awal) ketika terjadi bencana. Serta, PKS harus menerapkan profesionalisme sangat detail dan tidak ada kompromi juga tidak ada ruang utnuk beralsan,”tegas Mardani.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan sembilan Kartu Tanda Anggota (KTA) kepada anggoa baru. Dilanjutkan dengan foto bersama tokoh dan seluruh peserta yang hadir pada acara SCI malam itu.