Berita PKS

Sangkala Tegaskan Pemuda Harus Didayakan, Bukan Dicari Ketika Pemilu

20 Apr 2021 | 11:05 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail

Ketua DPW PKS Maluku Asis Sangkala menegaskan bahwa peran pemuda saat ini harus didayakan saat menghadiri peluncuran (launching) rekrutmen PKS Muda Maluku. Banyak sekali generasi muda yang belum diakomodir dalam wadah politik kreatif. Padahal, pemuda itu adalah kekuatan sebuah bangsa.

“Kami berkomitmen tidak ingin menjadikan pemuda melupakan masa depan bangsanya. Pemuda tidak boleh menjadi objek politik, atau dicari saat momentum pemilu saja. Tetapi, kami (red.PKS) ingin agar pemuda harus diberdayakan. Potensinya harus diasah, semangatnya harus diarahkan ke arah lebih baik agar menjadi agan of changes. Maka, melalui PKS Muda ini, kami ingin mengakomodir semua bakat dan potensi anak muda, khususnya di Maluku ini,” tegasnya di hadapan khalayak PKS Muda Maluku di Ambon, Ahad (18/4).

Wakil Ketua DPRD ini juga berharap PKS Muda ini dapat dikelola secara kreatif, dan inovatif. Terpenting apatis dengan perubahan yang sedang terjadi, baik di skala daerah, nasional, maupun internasional.

“Saya mempunyai harapan besar dengan adanya PKS Muda di Maluku ini. Saya juga lantas berterima kasih kepada anak-anak muda yang telah hadir. Berproseslah dengan sungguh-sungguh di sini, berikanlah sumbangsih terbaik bagi bangsa, kalianlah batu bata kemajuan zaman!” pesannya.

Senada dengan penyampaian Sangkala, Saidna Azhar bin Tahir selaku Ketua PKS Muda Maluku juga mengakui bahwa ada berbagai fokus strategi unggulan yang akan dilakukannya bersama komunitas muda ini. Diantaranya yaitu olahraga dan seni musik.

“Saya berharap peserta yang terlibat dalam PKS Muda, dalam waktu dekat kami akan menyusun, dan menyelesaikan seluruh proses keanggotaan mereka. Sekaligus kami akan melakukan program unggulan, yaitu pengembangan sisi olahraga yaitu sepak bola, dan pengembangan dari sisi seni musik. Kami juga akan senantiasa bersinergi dengan siapa pun untuk melakukan terobosan-terobosan ini,” ujar Manager Maluku FC ini, yang juga aleg DPRD Kota Ambon.

La Adelin selaku Ketua Kepemudaan dan Kepanduan PKS Maluku memaparkan bahwa kegiatan ini merupakan tanggung jawab besar yang telah diamanahkan oleh DPP Bidang Kepemudaan di bawah sosok inspiratif dr. Gamal Al-binsaid. Kami di Maluku menargetkan 3000 anggota PKS Muda di Maluku, dari 27.000 anggota PKS Muda yang ditargetkan bulan ini secara nasional.

Kegiatan yang dikemas milenial, kreatif dan penuh happy ini, dikomentarin sangat beragam oleh peserta. Menurut Ismi, ”Saya sangat merasa bahagia (happy), jiwa muda terpanggil dan bangkit kembali ketika mengikuti kegiatan ini. Harapan untuk PKS Muda, semoga program-programnya senantiasa melibatkan kami.”

Apresiasi lainnya juga disampaikan oleh Sugiarto, ”Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini sebagai bentuk pembaharuan anak muda. Apalagi hadirnya PKS Muda sebagai wadah menampung potensi anak-anak muda millenal, intelektual serta spirit baru untuk menyelesaikan masalah-masalah sosial yang terjadi.”

Semarak PKS Muda ini, turut dihadiri oleh anggota DPRD provinsi Maluku Rostina Hasyim, dan Yusuf Wally selaku aleg DPRD kota Ambon.