Berita PKS

Sambut Kunjungan Lieus Sungkharisma, Presiden PKS: Perkuat Gerakan Oposisi untuk Kontrol Kekuasaan

19 Jun 2021 | 08:04 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail Presiden Partai Keadilan Sejahtera Ahmad Syaikhu bersama Lieus Sungkharisma saat melakukan pertemuan di kantor DPP PKS, Jumat (18/06/2021). (Hilal/PKSFoto)

Jakarta -- Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu menyambut kedatangan Aktivis Sosial Kemasyarakatan Lieus Sungkharisma ke kantor DPP PKS, Jumat (18/06/2021).

Dalam pertemuan tersebut Syaikhu menekankan perlu untuk memperkuat gerakan oposisi sebagai kontrol kekuasaan ditambah dengan peran elemen masyarakat untuk saling memperkuat.

"Ini adalah wujud komitmen kita menjaga demokrasi agar tetap sehat, memastikan check and balances tetap berjalan. Peran dari elemen masyarakat sipil, termasuk tokoh-tokoh masyarakat dibutuhkan untuk saling memperkuat," tegas Syaikhu.

Syaikhu mengatakan PKS dan Lieus Sungkharisma memiliki pandangan yang sama atas persoalan bangsa hari ini.

"Saat ini kita lihat Indonesia dilanda berbagai krisis, mulai dari krisis kepemimpinan nasional, ekonomi, dan lainnya sehingga perlu ada koreksi dalam mengelola negara," ujar Syaikhu.

Syaikhu memaparkan persoalan bangsa dalam berbagai aspeknya.

"Pada aspek ekonomi, masalah ada pada keadilan dan kedaulatan ekonomi. Pada aspek politik, demokrasi kita semakin tidak sehat. Pada aspek sosial budaya, kerukunan dan harmoni sesama anak bangsa terciderai dengan sikap elit yang tidak mengedepankan persatuan dan persaudaraan," papar Syaikhu.

Syaikhu menyakini kedatangan Lieus memiliki niat yang sama seperti PKS untuk memperbaiki bangsa.

"Saya yakin Pak Lieus punya niat baik ingin memperbaiki bangsa, pun dengan PKS. Semoga dari pertemuan hari ini bisa terjalin sinergi bersama," ucap Syaikhu.