Berita PKS

Rakerwil PKS Jatim Lahirkan Lima Rekomendasi Untuk Pengurus

28 Mar 2021 | 19:36 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail Ketua DPW PKS Jatim Irwan Setiawan dalam Rakerwil PKS Jawa Timur (PKSFoto Jatim)

SURABAYA -- DPW PKS Jatim menggelar Rakerwil selama 3 hari mulai 26-28 Maret diikuti seluruh DPC PKS se Jatim baik melalui daring maupun luring yang penutupannya dipusatkan di Dyandra Convention Surabaya, Ahad (28/3/2021).

Ketua DPW PKS Jatim Irwan Setiawan disela-sela penutupan Rakerwil mengatakan bahwa DPW PKS Jatim telah menyerap ide-ide dari Rakernas dan para pimpinan di DPP PKS yang kemudian diserap menjadi lima rekomendasi.

Pertama, mengukuhkan visi partai Islam rahmatan Lil Alamin yang kokoh dan terdepan dalam melayani rakyat dan NKRI.

“PKS Jatim berkomitmen bersama elemen kebangsan lainnya di Jatim untuk menampilkan wajah agama yang moderat (wasathiyah) untuk mrnciptkana hubungan timbalbalik yang positif sehingga dapat menciptakan keharmonisan antar sesama anak bangsa, melahirkan generasi cerdas, beriman dan berakhlak mulia serta berkontribusi dalam mewujudkan petumbuhan ekonomi dan kesejahteraan rakyat,” jelas Irwan.

Kedua, lanjut Irwan memperkuat sikap PKS sebagai partai terdepan dalam pelayanan, pemberdayaan dan pembelaan kepada rakyat Jatim melalui berbagi program kerja dari seluruh bidang, struktur dan anggota legislatif khususnya pada misi pelayanan sosial kemanusiaan yang mendesak dalam penanganan dampak pandemi Covid-19 serta berbagai bencana alam yang terjadi di Jatim agar masyarakat mampu melewati krisis pandemi dan beratnya tekanan ekonomi.

Ketiga, PKS berkomitmen untuk mengawal kebijakan dan berbagai proses legislasi di DPRD agar tetap sejalan dengan Pancasila UUD 1945 dan fitrah demokrasi, serta mampu mencegah maraknya korupsi, kolusi dan nepotisme.

“Fitrah demokrasi yang dibangun dengan mencari titik keseimbangan antara kebebasan dan tanggungjawab, serta penegakan hukum yang adil bagi semua tanpa tebang pilih,” harap Irwan Setiawan.

Keempat, PKS Jatim melakukan kurikuulum kaderisasi partai yang menghadirkan narasumber dari berbagai elemen tokoh masyarakatt, akademisi, praktisi, tokoh agama, pelaku ekonomi, aktivis maupun klangan internal partai.

“Kami berharap penerapan kurikulum kaderisasi partai ini, muncul pemimpin-pemimpin partai yang mempunyai visi kepemimpinan, pemahaman keagamaan yang moderat, patriotik, serta jiwa kebangsaan dan nasionalisme yang kuat. juga etos kerja wirausaha yang tinggi sehingga mampu menjadi pelopor dan penggerak dalam masyarakat,” jelas Irwan.

Terakhir atau kelima, PKS mengajak seluruh warga Jatim ari berbagai latar belakang daerah, suku, agama, profesi baik tua maupun muda untuk bergabung dan bekerjasama dengan PKS dalam membangun bangda dan mewujudkan cita-cita dan tujuan nasional Indonesia baik sebagai anggota, pengurus maupun pejabat publik.

“PKS membuka ruang terbuka bagi anak-anak muda berkolaborasi dalam program wujudkan ide bersama PKS Muda, Content Creator Academy, dan Young Crative Center,” ajak Irwan.

“PKS juga mengajak semua pihak untuk bekerjasama untuk mengokohkan Program Rumah Keluarga Indonesia (RKI), Program Pusat Pelayanan Rakyat (PPR), dan banyak program pelayanan, pemberdayaan da pembelaan untuk masyarakat, termasuk masyarakat tani, nelayan, pesisir dan pedalaman hutan,” imbuhnya.


Berita Terkait