Berita PKS

Rakerda, DPD PKS Kota Solok Membawa Semangat Pembaharuan

03 May 2021 | 14:14 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail

SOLOK -- Rakerda yang dilaksanakan oleh Dewan Pimpinan Daerah Tingkat Daerah PKS Kota Solok bertempat di Mami Hotel kota Solok membawa semangat pembaharuan. Semangat pembaharuan ini di wujudkan dari anggota partai itu sendiri yang tercermin dari program-program kerja yang disampaikan oleh bidang-bidang yang sesuai dengan Visi dan misi partai berlogo orange ini.

Rakerda kali ini dihadiri oleh semua elemen pengurus, anggota partai, ketua Dewan Pimpinan Daerah, Sekretaris DPD, Majelis Pimpinan daerah (MPD), Dewan Etik Daerah (DED), ketua-ketua bidang, dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) di dua kecamatan yang ada di Kota Solok. Hadir ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS yang di wakili oleh Nurfirmanwansyah selaku manager DAPIL 7 Sumatera Barat.

Dalam sambutan Ketua DPD PKS Kota Solok Yohendri membuka dengan kisah peperangan yang di lakukan oleh Rasulullah di bulan Ramadhan, Karna Rakerda kali ini di lakukan bertepatan dengan bulan Ramadhan. Ketua DPD mengajak seluruh bidang untuk merealisasikan program kerja yang sudah dirancang dengan sinergi yang baik antara semua elemen kepengurusan partai. Sinergi yang baik akan membuat kemenangan PKS periode ini akan menjadi nyata.

“Rakerda merupakan puncak dari bagaimana bidang-bidang menuntaskan dan merealisasikan kerjanya sesuai dengan panduan yang telah diberikan sehingga kemenangan itu nyata milik kita (PKS)” pungkas Yohendri dengan semangat.

Dilanjutkan dengan sambutan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) yang di wakili oleh Drs. H. Nurfirmanwansyah, Apt, MM yang sekaligus membuka acara Rakerda memberikan arahan-arahan kerja dan target yang akan dicapai pada pesta demokrasi tahun 2024, setiap struktur harus bekerja, berkontribusi untuk memenangkan partai ini.

“Rakerda merupakan bagian yang harus ada, bukan hanya seremonial saja tapi bertujuan untuk menciptakan pembaharuan komposisi baru untuk menguatkan dan menciptakan anggota yang solid sehingga siap menghadapi tantangan dan persoalan partai nantinya. Kesolidan struktur akan membuat kerja kita menghasilkan kerja yang maksimal” ujar anggota dewan yang pernah menjabat sebagai bupati Solok Selatan periode 2005-2010 ini.

Rakerda ini memberikan kesempatan kepada setiap struktur untuk menjelaskan program kerja yang sudah di bahas perbidang. Bidang DED diberikan kesempatan pertama untuk menjelaskan program kerjanya dan dilanjutkan oleh bidang-bidang yang lainnya.

Di akhir penutupan rakerda, hadir Walikota Solok bapak Ramadhani Kirana dan ulama Solok Buya Misran menambah semangat peserta rakerda meski sudah di penghujung waktu. Ramadhani Kirana Putra hadir mewakili Walikota Solok memberikan semangat dan menyapa struktur PKS dengan penuh hangat.

Dalam sambutannya wakil walikota yg terkenal dengan beras ini menyampaikan beberapa hal yang terkait dengan pembangunan di berbagai sektor di antaranya sektor ekonomi yang akan menggerakkan kembali 28 BMT di kota Solok, sektor kesehatan, dan sektor vital lainnya di masyarakat yaitu menciptakan mesjid-mesjid paripurna yang tidak hanya bagus bangunannya tapi juga kegiatan dalam mesjid tersebut, persoalan Air bersih dan sampah di kota Solok, dan berbagai sektor dan permasalahan dinamika masyarakat yang terjadi. Tidak lupa beliau meminta kepada struktur PKS Kota Solok sebagai partai pengusung untuk terus mengawal pemerintahan di bawah pimpinan Bapak Zul Elfian dan bapak Ramadhani Kirana Putra.

“PKS punya kewajiban sebagai partai pengusung yang telah memenangkan kami di PILKADA tahun lalu tapi turut mengawal pemerintahan kami dan komitmen itu dilihatkan oleh PKS” Ujar beliau yang pernah menjabat ketua KNPI Kota Solok periode lalu.

Setelah Rakerda resmi ditutup oleh wakil walikota Solok dilanjutkan dengan doa penutup yang dipimpin oleh Buya Misran. Doa khusyuk dilantunkan disambut dengan suara adzan yang mengumandang dan dilanjutkan dengan buka bersama yang disambut penuh syukur oleh seluruh peserta rakerda.

Sumber: abadkini.com