Berita PKS

Politikus PKS Andi Akmal: Butuh Aksi Nyata, Bukan Sekadar Kata

08 Jun 2022 | 15:41 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail

Jpnn.com, JAKARTA - Setiap 5 Juni, diperingati sebagai Hari Lingkungan Hidup Sedunia. Peringatan ini dimaknai bukan sekadar kata, butuh aksi nyata.

Hal itu disampaikan anggota Komisi IV DPR RI Fraksi PKS Andi Akmal Pasluddin (AAP) dalam keterangan tertulis diterima JPNN, kemarin.

Pria kelahiran Kabupaten Bone ini mengajak seluruh elemen masyarakat untuk berkontribusi terhadap lingkungan.

Oleh karena itu, Akmal berharap masyarakat di mana pun berada bisa lebih sadar pentingnya menjaga dan melestarikan lingkungan.

“Ini untuk generasi sekarang dan anak cucu kita. Kalau lingkungan terjaga dengan baik, maka semua bisa hidup sehat dan nyaman,” kata Akmal.

Menurutnya, untuk mewujudkan lingkungan yang sehat, bisa dimulai dengan aksi kecil.

“Misalnya, buang sampah pada tempatnya. Ayo, sama-sama kita menjaga kelestarian lingkungan agar semua bisa hidup sehat,” ujarnya.

Legislator asal Sulawesi Selatan II ini mengajak kepada semua pihak, untuk mewujudkan lingkungan yang sehat, Akmal menyebut, semua komponen harus terlibat.

Politikus PKS yang kini duduk di Komisi IV DPR RI di dalam beberapa aktivitasnya, kerap kali bekerja sama dengan mitranya, yakni KLHK untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kelestarian lingkungan hidup.

Beberapa perjuangannya untuk masyarakat sekitar hutan pun juga sering ia suarakan baik di persidangan rapat komisi maupun di berbagai media.

“Bukan semata pemerintah, tetapi semua stakeholder dan masyarakat harus memberikan atensi terhadap kelestarian lingkungan,” ujar Andi Akmal.(fri/jpnn)


Berita Terkait