Berita PKS

PKS Sebar Bantuan Sembako dan Genset untuk Gereja Terdampak Bencana di Adonara

30 Apr 2021 | 12:59 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail Ketua DPW PKS NTT, Anwar Hajral ketika menyerahkan bantuan sembako dan bahan bangunan untuk warga di desa Sagu, Kecamatan Adonara, Kabupaten Flores Timur, NTT, Sabtu (10/4/2021)

Duka yang melanda warga di paulau Adonara, Kabupaten Flores Timur, Provinsi NTT lantaran banjir bandang dan badai seroja yang menerpa wilayah itu, Minggu (4/4/2021) juga memantik rasa iba dari DPW PKS NTT.

Ketua DPW PKS NTT, Anwar Hajral, ST bersama pengurus PKS di Kabuptaen Flores Timur menggelar aksi sosial membantu warga yang terdampak bencana badai seroja. Selain bantuan sembako untuk warga terdampak, PKS NTT juga memberikan bantuan ganset untuk gereja dan masjid di sejumlah titik di Pulau Adonara.

“Bantuan yang kita berikan ini dengan maksud agar umat atau jamaah yang terdampak kembali terbangun semangat beribadahnya kepda Tuhan Yang Maha Esa,” sebut mantan anggota DPRD Provinsi NTT ini kepada SelatanIndonesia.com, Minggu (11/4/2021).

Anwar menjelaskan, penyaluran bantuan kepada korban bencana di Pulau Adonara dilakukan dari rumah ke rumah dan juga dari posko ke posko. “Bantuan yang kita salurkan di posko langsung dari pengungsi ke pengungsi lain. Tujuaannya adalah PKS ingin lebih dekat bersama pengungsi, mendengarkan ceritra dan keluhan mereka,” katanya.

Anwar menambahkan, PKS juga memberikan bantuaan berupa bahan bangunan untuk para korban di desa Sagu, Kecamatan Adonara, Kabupaten Flores Timur. “Setelah dari Flotim, tim rawan PKS melanjutkan perjalanan menuju kabupaten Lembata untuk selanjutnya meberikan bantuaan untuk korban bencana banjir di Kabupaten Lembata,” ujarnya.

Relawan PKS juga bersama aparat TNI dan Polri melakukan kerja bakti pembersihan pemukiman warga di Waiwerang, Kecamatan Adonara Timur yang terdampak banjir bandang.