Berita PKS

PKS NTT Berbagi Ratusan Hewan Qurban Tak Hanya untuk Umat Muslim

15 Jul 2022 | 14:57 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail

KUPANG,SELATANINDONESIA.COM – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) menyalurkan ratusan ekor hewan qurban di momentum Idul Adha 1443H. Bahkan, hewan qurban yang disalurkan DPW PKS NTT dan DPD PKS Kota dan Kabupaten se Provinsi NTT itu tidak hanya menyasar umat muslim.

“Setiap hari raya Idul Adha, DPW PKS NTT dan DPD PKS Kota dan Kabupaten se NTT menyalurkan hewan qurban berupa sapi dan kambing untuk masyarakat NTT. Dan itu bukan hanya untuk umat Islam tetapi kepada saudara-saudari kami umat Kristen Protestan dan Khatolik juga kami salurkan,” sebut Ketua DPW PKS NTT, Anwar Hajral kepada SelatanIndonesia.com, Kamis (14/7/2022).

Mantan anggota DPRD Provinsi NTT ini mengatakan, seperti lazimnya pada hari raya Idul Adha tahun-tahun sebelumnya, Idul Adha tahun ini, DPW PKS NTT dan DPD PKS Kota dan kabupaten se Provinsi NTT menyalurkan 59 ekor sapi dan ratusan ekor kambing yang tersebar di seluruh NTT.

“Untuk umat non muslim, tim kami dari DPW PKS NTT dan DPD PKS Kota dan Kabupaten se NTT sudah punya daftar nama-nama sesama kami non muslim yang wajib kita berikan hewan qurban. Ini sebagai bentuk toleransi kita sebagai sesama warga masyarakat NTT yang terkenal dengan Nusa Terindah Toleransinya,” ujar Anwar Hajral, politisi asal Adonara ini.

Disebutkan Anwar, model toleransi itu akan tetap menjadi agenda rutin DPW PKS NTT dan DPD PKS Kota dan Kabupaten se NTT.


Berita Terkait