Berita PKS

PKS Maluku Gelar Tandatangan Pakta Integritas Kepada Calon Bupati dan Wakil Bupati

31 Aug 2020 | 13:13 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail

Ambon -- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Maluku menggelar penandatangan pakta integritas dan penyerahan rekomendasi partai kepada calon Bupati dan Wakil Bupati di gedung DPW PKS Maluku, Sabtu (29/08/2020).

Penyerahan rekomendasi sekaligus penandatanganan pakta instegritas dilakukan kepada calon kepala daerah pada 4 Kabupaten di Maluku diantaranya, Kabupaten SBT yaitu Fachri Husni Alkatiri - Aroby Kelian, Kabupaten Buru Selatan yakni Safitri Malik Soulissa - Gerson Eliaser Selsily,
Kabupaten Kepulauan Aru yakni Timotius Kaidel - Lagani Karnaka, dan Kabupaten Maluku Barat Daya yakni Benyamin Noach - Agustinus Kilikili.

Penandatanganan ini diharapkan sebagai komitmen pemenangan dalam proses pilkada dan komitmen untuk menyejahterakan masyarakat di daerah yang diwakili.

Dalam sambutannya setelah melakukan penyerahan rekomendasi, Abdullah Asis Sangkala selaku Ketua DPW PKS Maluku mengatakan, "Selanjutnya langkah yang akan dilakukan pihaknya adalah mendaftar ke KPU. Pihaknya memastikan akan berkontribusi guna meningkatkan perolehan suara, dan memastikan kemenangan calon-calon di setiap wilayah," jelasnya.

Kegiatan ini sejalan dengan Rapat Koordinasi Nasional Pemenangan Pilkada Serentak bersama DPP dan PKS se-Indonesia. Menurut Ketua Tim Pemenangan dan Pilkada pusat PKS, Chairul Anwar, "Dari 270 wilayah yang ikut pilkada serentak 2020, yang meliputi 8 provinsi, 224 kabupaten, dan 37 kota. Maka telah kita nyatakan siap untuk berjuang bersama sejumlah 230 daerah," ujarnya di Kantor DPP PKS lewat zoom.

Chairul melanjutkan kesiapan yang dilakukan dibuktikan dengan 210 SK DPP PKS, yang dikeluarkan kepada pasangan calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah.

"Pada Pilkada yang diusung PKS kesiapan ini tentu kita buktikan dengan 210 SK DPP PKS, yang telah kami keluarkan kepada sejumlah pasangan calon dan kepala daerah yang sebentar lagi kita bagikan kepada calon kepala daerah dan wakil kepala daerah. Sisanya 20 daerah masih berproses untuk penetapan SK," katanya.

Sedangkan Presiden PKS Mohammad Sohibul Iman dalam sambutannya menegaskan agar setiap perwakilan partai memperhatikan 5 ruh atau spirit, yang harus ada untuk memenangkan Pilkada. Lima ruh itu diantaranya ruh integritas, ruh militansi, ruh solidaritas, ruh keberpihakan dan ruh kreatifitas.

Dirinya berpesan agar setiap calon yang diusung PKS dapat menang bermartabat, "Saya minta semua tim pemenangan jangan pernah mengembangkan isu kampanye, yang sifatnya permusuhan dengan pasangan lain. Kita jaga kerukunan sebagai bangsa. Ini kompetisi yang bukan bermakna zero-sum game, dimana yang menang memusnakan yang kalah. Elemen pendukung paslon harus dibangkitkan ruh militansi untuk memenangkan kompetisi demokrasi ini," tegasnya.