Berita PKS

PKS Lampung Utara Kirim Relawan Ke Cianjur

29 Nov 2022 | 09:53 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail PKS Lampung Utara Kirim Relawan ke Cianjur

Bencana gempa bumi yang terjadi pada Senin (21/11) siang telah mengakibatkan banyak korban jiwa maupun material bagi warga Cianjur Jawa Barat.

DPD PKS Lampung Utara bergerak cepat dengan memberangkatkan dua orang relawan, yakni Imam Syafi’i dan M. Ernanto, yang berangkat pada Kamis, (24/11/2022) untuk membantu warga.

Misi kemanusian dari Relawan PKS (RPKS) ini merupakan salah satu bentuk respon aksi kemanusiaan untuk melakukan penyelamatan dan pemulihan para korban.

“Ketua DPD PKS Lampung Utara, M. Nuzul Setiawan, S.KM mengucapkan duka yang sangat mendalam atas terjadinya musibah ini, semoga masyarakat yang terdampak diberikan ketabahan dan kekuatan untuk melewati semua ujian ini,” ujar Nuzul, Kamis (24/11/2022).

Nuzul juga berpesan kepada para Relawan PKS untuk selalu meluruskan niat dalam membantu warga yang terkena musibah, mematuhi aturan, dan mengikuti SOP di lapangan.

“Semoga misi kemanusiaan ini menjadi tambahan semangat untuk masyarakat Cianjur sehingga tetap tegar, kuat dan optimis. Semua relawan tetap dalam kondisi sehat hingga kembali ke Lampung Utara,” kata Nuzul.