Berita PKS

PKS Kota Semarang Gelar Silaturahmi Politik dengan PDI Perjuangan

08 Jun 2021 | 13:50 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail

Semarang – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Semarang menggelar silaturahmi politik dengan bertandang ke kantor PDI Perjuangan Kota Semarang pada Senin (7/6/2021) petang.

Hadir dalam silaturahmi politik tersebut adalah Ketua DPD PKS Kota Semarang Suharsono, Sekretaris DPD PKS Kota Semarang Setyawan, kemudian para pengurus DPD serta sejumlah anggota fraksi PKS DPRD Kota Semarang. Sementara dari PDIP hadir Ketua DPC PDIP Kota Semarang Hendrar Prihadi, Sekretaris DPC PDIP Kota Semarang Kadarlusman dan sejumlah pengurus DPC.

Ketua DPD PKS Kota Semarang Suharsono mengatakan kegiatan ini sebagai bagian dari merekatkan hubungan antar partai dalam upaya membangun Semarang bersama-sama.

"Kegiatan ini sebagai bentuk tanggungjawab kami dengan silaturahim ke elemen seluruh masyarakat, partai politik, tokoh masyarakat kita jadwalkan, supaya hubungan kita semakin rekat, untuk membangun Semarang ini bersama-sama,”katanya.

Lebih lanjut, Suharsono mengatakan dalam kegiatan itu, partainya belajar banyak dari PDIP yang mampu memberikan kepercayaan kepada masyarakat.

“Alhamdulillah untuk Pilkada ini kami termasuk bagian dari Pak Walikota. Ini sebagai bentuk tanggungjawab kami untuk mengawal suksesnya pak walikota, sebagai jajaran pemerintah kota dalam pembangunan,”tandas pria yang juga Wakil Ketua Komisi C DPRD Kota Semarang ini.

Menurut Suharsono, PKS merupakan bagian dari koalisi pemerintahan Hendi-Ita, yang juga punya tanggungjawab moral dan secara struktural untuk senantiasa support pemerintah dalam meningkatkan kemajuan kota Semarang.

“Kewajiban kami untuk silaturahmi dengan PDIP tingkat kota ini memang senantiasa kita jaga. Sebagai bagian dari masyarakat semarang untuk terus semangat support mas Hendi untuk memajukan kota Semarang,”jelasnya.

Sementara, Ketua DPC PDIP Kota Semarang Hendrar Prihadi atau akrab disapa Hendi mengapresiasi kegiatan pertemuan dua partai tersebut. Dirinya berterima kasih kepada PKS yang bersama-sama dalam Pemilihan Wali Kota Semarang tahun 2020 lalu.

“Kami berterima kasih sekali PKS sudah bareng-bareng bisa mengusung PDI pada saat Pilwakot. Saya sudah berjanji kepada kawan-kawan partai dan saya sampaikan pada teman-teman PDIP bahwa inilah saatnya membangun Semarang secara mulus,”kata dia.