Berita PKS

PKS Kaltim Peduli, 4 Mobil Kirim Bantuan Tahap Pertama ke Kalsel

18 Jan 2021 | 18:13 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail

Samarinda -- Bencana alam banjir yang menimpa 5 Kabupaten di Kalimantan Selatan (Kalsel) sejak (14/1/2021) lalu kondisinya sangat memprihatikan. Bahkan genangan air saat ini (18/1/2018) sudah menembus wilayah pusat perkotaan Banjarmasin. Terkait hal itu Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kaltim menyalurkan bantuannya ke Kalsel sore (17/1/2021).

“Kami perlu sikapi cepat terkait musibah yang dialami saudara-saudara kita di Kalsel. Sore Ahad (17/1) bantuan PKS tahap pertama sudah disalurkan lewat jalan darat dikawal oleh relawan PKS,” ujar H.Dedi Kurniadi Ketua DPW PKS Kaltim didampingi Khairul Alim Bendahara Umum PKS Kaltim yang juga pemimpin rombongan menyampaikan bantuan ke Kalsel pada media ini.

Selanjutnya Alim me menjelaskan bantuan yang dibawa rombangan relawan PKS Kaltim berupa perlengkapan yang dibutuhkan diantaranya selimut, pakaian, sembako, makanan instant hingga popok bayi dan obat-obatan. Kebutuhan ini dibawa oleh 4 unit kendaraan dari Samarinda Kaltim.

“Doakan agar kami sehat dan selamat sampai tujuan membawa kebutuhan korban banjir di 4 unit kendaraan ini,” kata Alim juga pimpinan salah satu pondok pesantren di Samarinda.

Sesuai rencana PKS Kaltim bantuan akan diserahkan langsung kepada pengurus PKS Kalsel untuk dkemudian didistribusikan keberbagai lokasi terdampak banjir dan akan beberapa hari kemudian akan disusul bantuan berikutnya.

"Iya, bantuan ini akan kami serahkan kepada pengurus PKS Kalsel dan ini adalah bantuan tahap pertama, selanjutnya nanti akan ada bantuan susulan karena saat ini PKS Kaltim masih mengumpulkan sumbangan dari pengurus dan anggota se-Kalimantan Timur” tutur Alim salah satu Alumni perguruan tinggi di Malang ini.

Dedi Kurniadi dalam penyampaian akhirnya mengatakan harapannya agar bantuan yang ada ini dapat membantu meringankan para korban banjir di Kalsel.

“Musibah yang dialami saudara-saudara kita di Kalsel tidak bisa kita elakkan semua kuasa Allah SWT, ini masuk dalam musibah Nasional. Terimakasih kepada saudara-saudara kami di PKS Kalsel yang bisa bersinergi dengan PKS Kaltim berbuat bersama-sama sepenuh hati mengerahkan segala sumber daya dan kemampuan yang ada untuk membantu sesama yang mengalami musibah di Kalsel,” ujar Dedi.

Sumber: swarakaltim.com