Berita PKS

PKS Banten Lantik Dewan Pakar, Ini Susunan Lengkapnya

14 Nov 2022 | 09:29 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail PKS Banten Melantik Dewan Pakar

Serang (13/11) — Partai Keadilan Sejahtera (PKS) siap bersinergi dan menerima masukan yang bernas, berharga, dan jernih dari Dewan Pakar PKS untuk masa depan Indonesia yang lebih baik.

Hal itu disampaikan Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Bidang Pembinaan Wilayah (BPW) Banten, DKI Jakarta, dan Jawa Barat (Banjabar) Ahmad Rukyat usai melantik jajaran Dewan Pakar PKS Provinsi Banten di salah satu hotel di Kota Serang, pada Ahad (13/11/2022).

“Kehadiran dewan pakar sangat dibutuhkan untuk memberikan rekomendasi yang bernas. Apalagi PKS memiliki platform kebijakan dalam membangun bangsa Indonesia baik sektor pembangunan, sektor pelayanan publik, dan sektor lainnya,” katanya

Ahmad Rukyat mengatakan, PKS memiliki visi menjadi partai pelopor dalam mewujudkan cita-cita nasional bangsa Indonesia sebagaimana termaksud dalam pembukaan UUD45.

“Karena itu, anggota PKS yang duduk di parlemen harus menjadi pendorong dalam membuat regulasi yang merekatkan kebhinekaan. Bahwa dalam membangun Indonesia butuh kolaborasi dan saling mendukung,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ahmad Rukyat berpesan kepada anggota PKS agar senantiasa sehat, bahagia, dan tangguh supaya menjadi inspirasi masyarakat.

“Menjadi anggota parpol harus terus bahagia dan sehat, karena wajah yang bahagia akan memancarkan optimisme,” ungkapnya.

Ketua DPW PKS Provinsi Banten, Gembong Rudiansyah Sumedi menambahkan, kehadiran Dewan Pakar PKS dapat memberikan solusi konkrit untuk kehidupan bernegara, khususnya di Provinsi Banten.

“Kedepan semua kita harus bisa memberikan kontribusi maksimal agar PKS menjadi partai nomer satu di Banten,” harapnya.

Berikut ini daftar jajaran pengurus Dewan Pakar DPW PKS Provinsi Banten masa bakti 2021-2025:

Anggota Dewan Pakar PKS Banten
1. Ketua (merangkap Anggota): Ir. Ruly Tisna Yuliansa
Anggota:
2. H. Ade Salamun, S.Ag., M.Si
3. H. Syaeful Bahri
4. Hj. Yemmelia, SE.M.Si.
5. Rizaldo, SE
6. Sunarji, S.Pd
7. Hj. Inama Sakinah
8. Dr. H. Rizqullah, MBA
9. Ir. Moh. Yanuar, MP

Anggota Dewan Penasehat PKS Banten
1. Ketua (merangkap Anggota): H. Ahmad Sadeli Karim, Lc., MA
Aanggota:
2. H. Jamaludin, Lc.
3. Dra. Hj. Nuraliyah, M.Pd
4. Hj. Unggul Hidayati
5. KH. Mas’a Thoyib, Lc.
6. H. Suthoni
7. H. Yayat Suhartono, M.AP
8. H. Yahya Sanwani