Berita PKS

Perjuangan Fraksi PKS Buahkan Hasil, Akses Pintu Barat Stasiun Duri Akhirnya Dibuka

09 Sep 2022 | 12:29 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail Perjuangan Fraksi PKS Buahkan Hasil, Akses Pintu Barat Stasiun Duri Akhirnya Dibuka

Jakarta – Perjuangan Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD DKI Jakarta bersama warga Kali Anyar Jakarta Barat akhirnya membuahkan hasil, akses pintu barat Stasiun Kereta Api Duri Kelurahan Kali Anyar dan Jembatan Besi, Tambora, Jakarta Barat, hari ini Kamis (8/9/2022) akhirnya dibuka.
 
Salah satu anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PKS Solikhah yang membantu memperjuangkan sangat bersyukur dari hasil yang sangat membahagiakan masyarakat ini.
 
“Alhamdulillah, meskipun harus menunggu 5 tahun, akhirnya perjuangan ini membuahkan hasil, dan warga tentunya akan merasakan kebahagiaan,” ucap Solikhah yang berasal dari daerah pemilihan Jakarta Barat IX.
 
Solikhah juga menambahkan, masyarakat diuntungkan dengan dibukanya akses stasiun ini, yang beberapa waktu lalu harus merogoh kocek lebih dalam karena harus memutar jalan jika akan mengakses transportasi kereta api, terlebih dengan kondisi naiknya harga BBM bersubsidi.
 
“Semoga hal ini menambah kebahagiaan warga di tengah naiknya harga-harga bahan pokok yang disebabkan kenaikan harga BBM bersubsidi dalam kondisi yang tidak tepat,” tegas Solikhah.
 
Solikhah juga menyampaikan, ini adalah hasil dari perjuangan bersama warga dan kerja sama semua pihak, di antaranya Anggota DPRD Fraksi PKS, Dinas Perhubungan, Jajaran Walikota Jakarta Barat, PT KAI dan tentunya Forum RT RW setempat.
 
“Sekali lagi selamat dan sukses untuk semua. Semoga kolaborasi ini terus dilakukan agar kebijakan-kebijakan yang merugikan masyarakat dapat diminimalisir,” tutup Solikhah.
 
Perjuangan Fraksi PKS ini berawal dari aduan masyarakat pada 5 April 2021 ke Fraksi PKS, kemudian disusul peninjauan lapangan pada 5 Oktober 2021 dan terakhir pada 2 Agustus 2022 yang diterima Ketua Komisi B DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PKS Ismail yang melibatkan beberapa mitranya dalam penyelesaian masalah ini, dan juga Anggota Komisi E DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PKS Abdul Aziz yang juga berasal dari dapil Jakarta Barat X.
 
Diketahui, informasi atas dibukanya akses Pintu Barat Stasiun Kereta Api Duri Kelurahan Jembatan Besi - Kelurahan Kali Anyar, Tambora, Jakarta Barat ini diinformasikan kepada warga oleh Humas Kementerian Perhubungan dan Kepala Biro Bidang Perkeretaapian Republik Indonesia yang menyatakan mulai tanggal 8 September 2022 Pukul 05.00 WIB membuka pemakaian/penggunaan Pintu Akses Barat baik Masuk dan Keluar untuk pengguna jasa transportasi kereta api Stasiun Duri.