Berita PKS

Peduli Korban Kebakaran Nunukan, PKS Serahkan Bantuan Makanan Hingga Masker

11 Jan 2021 | 20:30 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail

Nunukan -- Kebakaran yang menghanguskan puluhan rumah di Dermaga Inhutani Kelurahan Nunukan Utara, Kecamatan Nunukan, 10 Januari 2021 kemarin terus mengundang kepedulian sesama.

Ketua DPW PKS Kalimantan Utara, Muh. Nasir bersama pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kabupaten Nunukan, Senin (11/11/2021) pagi membagikan nasi bungkus untuk sarapan pagi kepada para korban kebakaran di Posko Pengungsian, samping Kantor Kelurahan Nunukan Utara.

Turut hadir, anggota DPRD Provinsi Kaltara dari PKS, Khoiruddin, anggota DPRD Nunukan Inah Anggraini dan Adama.

Muh. Nasir mengatakan, aksi sosial jajaran pengurus dan wakil rakyat dari PKS berlanjut pada siang harinya. Hal yang sama dilakukan oleh jajaran pengurus DPD dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) yakni memberikan bantuan makan siang, masker hingga bantuan pakaian layak pakai.

“Yang kami bagi tadi pagi adalah nasi bungkus dan masker kepada warga korban kebakaran. Bahkan Insya Allah, malam ini dan besok pun kita akan lakukan hal yang sama,” ujar Nasir.

Ia mengatakan, sepanjang belum berdiri dapur umum dari pemerintah daerah, maka PKS akan mengupayakan pemberian makanan kepada warga korban kebakaran. Aksi ini, PKS lakukan sebagai bentuk kepedulian dan pelayanan kepada masyarakat yang tertimpa musibah.

“Kami ingin keberadaan PKS dirasakan manfaatnya di masyarakat. Harapannya, bantuan ini tentunya dapat bermanfaat dan meringankan derita dan duka warga yang tertimpa musibah,” kata Nasir.

Selanjutnya, ia mengajak kepada seluruh warga Kabupaten Nunukan beserta elemen masyarakat untuk bersama-sama membantu warga korban kebakaran. Dan tentunya lebih khusus lagi kepada pemerintah daerah, agar warga betul-betul bisa diperhatikan dengan baik dan mendapatkan bantuan yang layak.

Sumber: Koran Kaltara

Berita Terkait