Berita PKS

Majelis Ormas Islam: Silaturahim dengan PKS Langkah Strategis

17 Jun 2020 | 18:32 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail Wakil Ketua Umum Persis H. Jeje Zainuddin (Donny/PKSFoto)

Jakarta (17/06) -- Wakil Ketua Umum Persis H. Jeje Zainuddin mewakilkan suara Ormas dalam menyikapi Rancangan Undang Undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP).

"Pernyataan dari seluruh ormas, termasuk MOI, Persis, FPI, bahkan Muhammadiyah, NU juga. Arahnya ini bukan kepada perbaikan atau revisi naskah, tetapi penolakan total, pembatalan. Itu skenario yang diharapkan oleh seluruh ormas," tegas Jeje dalam pertemuan dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Rabu (17/06/2020).

Dalam kesempatan tersebut Jeje Zainuddin juga menyampaikan bahwa momentum silaturahim bersama PKS ini dapat membentuk langkah strategis antara partai politik dengan Ormas, terutama yang terdekat mengenai sikap terhadap RUU HIP.

"Alhamdulillah dengan silaturahim seperti ini, kita nanti bisa menemukan bahwa yang kita harapkan mungkin perjuangan 100 persennya betul-betul dibatalkan atau dihentikan total," ujarnya.

Jeje mengatakan terkait peran partai politik dan Ormas yang tentu berbeda, sehingga kerjasama yang terbangun dan terakomodir ini bisa menjadi potensi yang luar biasa.

"Karena kalau partai saya kira perjuangan fokusnya itu adalah legislasi di parlemen, sedangkan yang terus hari ke hari, jam ke jam membina umat itu adalah ormas," jelas Jeje.