Berita PKS

Lewat Sekolah Tani Ternak Nelayan, PKS Harap Bangkitnya Perekonomian Nasional

28 Dec 2021 | 14:20 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail Ketua Bidang Tani dan Nelayan DPP PKS Riyono dalam acara launching Sekolah Tani Ternak Nelayan pada Selasa (128/12/2021). (Donny/PKSFoto)

Karanganyar -- Ketua Bidang Tani dan Nelayan DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Riyono mengharapkan Sekolah Tani Ternak Nelayan dapat membangkitkan perekonomian nasional.

"Dunia pertanian dan peternakan memberikan sumbangan ekonomi positif di tengah reses ekonomi. Harapannya Sekolah Tani Ternak Nelayan PKS ini menjadi laboratorium bagaimana dari desa, pesisir, sampai kota bangkitkan perekonomian nasional," urai Riyono dalam Launching Sekolah Tani Ternak Nelayan di Karanganyar, Jawa Tengah, Selasa (28/12/2021).

Riyono mengatakan Sekolah Tani Ternak Nelayan ini sudah dilaksanakan sejak periode pertama pengurus di seluruh DPW PKS di Indonesia.

"Dengan berbagai kegiatan yang berkaitan dengan tani, ternak serta nelayan, alhamdulillah sejak periode pertama pengurus di DPP sudah dilaksanakan sekolah ini di seluruh DPW PKS di Indonesia," terang Riyono.

Riyono menyampaikan dari tahun 2020 sudah ada 10.411 KTA para petani, peternak, dan nelayan.

"Sekolah ini merupakan wadah bagi petani, peternak, serta nelayan muda. Alhamdulillah tahun 2020 sudah ada 10.411 KTA petani-peternak, nelayan di seluruh Indonesia," rinci Riyono.

Riyono menegaskan kegiatan tersebut bukan hanya sekedar sebuah seremonial.

"Ini bukan sekedar seremonial, kita tidak berharap setelah seremonial yasudah selesai. Tapi ke depan tempat ini akan menjadi pusat sektor pertanian dan peternakan secara nasional," ucapnya.