Berita PKS

Kunjungi Warga Terdampak Kebakaran Tegalsari, Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga PKS Berikan Bantuan

16 Nov 2022 | 12:10 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail Kunjungi Warga Terdampak Kebakaran Tegalsari, Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga PKS Surabaya Berikan Bantuan Perlengkapan Sholat (Sumber: SurabayaNetwork.id)
SurabayaNetwork.id - Kebakaran yang terjadi di wilayah Kedondong Kecamatan Tegalsari pada Sabtu, 5 November 2022 pukul 01.30 dini hari masih dalam masa pemulihan.  
 
Ada 46 jiwa dan 10 rumah hangus dilahap si jago merah, serta 14 kepala keluarga yang terdampak merupakan masyarakat berpenghasilan rendah.
 
Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran kali ini, dan sampai berita ini ditulis, warga terdampak sudah difasilitasi oleh Pemerintah Kota Surabaya untuk di kos kan.
 
Memasuki masa pemulihan di hari kesebelas ini, Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga PKS Kota Surabaya mengunjungi warga terdampak kebakaran dengan memberikan bantuan berupa perlengkapan ibadah sholat.
 
Enny Minarsih menyampaikan bahwa bantuan ini selain membuat para korban tidak berlama-lama terpuruk dalam kesedihannya, juga untuk menyemangati para kepala keluarga di momen Hari Ayah dua hari yang lalu.
 
"Semoga para kepala keluarga di sini segera bisa kembali bersemangat dan bangkit dari keterpurukan, live most  go on", pesan Enny Minarsih Ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) PKS Surabaya.
 
Sebanyak 14 paket perlengkapan ibadah berupa sarung, mukena dan sajadah diserahterimakan kepada 14 Kepala Keluarga korban kebakaran Tegalsari.
 
Ketua RT setempat juga menyampaikan terimakasih atas bantuan dari BPKK PKS Kota Surabaya atas kunjungan dan bantuannya.
 
"Alhamdulillah siang hari ini kedatangan tim ibu-ibu PKS Kota Surabaya, saya selaku ketua RT dan mewakili warga terdampak tidak ada yang patut kami sampaikan kecuali bersyukur dalam kondisi kebakaran kemarin tidak ada korban jiwa, kedepannya kami mengharap bantuan doa, support dan semangatnya untuk warga yang terdampak agar segera bisa melakukan aktivitas sehari-hari, semoga bantuannya berkah dan membawa manfaat bagi warga yang terdampak", ujar Diki Ketua RT Wilayah Kedondong Tegalsari.
Sumber: SurabayaNetwork.id