Berita PKS

Kunjungi Panen Perdana Masyarakat Negeri Kabauw, PKS: Kami Senang Pemuda Antusias

04 May 2021 | 11:52 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail

Ambon -- Wakil Ketua DPRD Provinsi Maluku Abdullah Asis Sangkala turut melihat langsung aktivitas Panen Perdana yang diselenggarakan oleh Paguyuban Delta18, Desa Kabauw, Pulau Haruku, Kabupaten Maluku Tengah, Sabtu (01/05/2021).

Ditemui dalam wawancaranya di sela aktivitas panen Sangkala bersyukur dan senang melihat antusias warga yang sudah bekerja keras.

"Kami (red.PKS) sangat senang melihat kerja keras dan antusias dari pemuda untuk menghidupkan pertanian di Negeri Kabauw yang hari ini dimulai dengan tanaman kacang panjang dan insya Allah akan dilanjutkan dengan tanaman holtikultura lainnya," ungkap Sangkala.

Dirinya juga mengatakan pemuda dapat dijaring dengan pemberdayaan pertanian yang akan berefek besar untuk kesejahteraan masyarakat di Negeri Kabauw.

"PKS juga konsen untuk memberdayakan petani-petani kita khususnya para pemuda yang terjun di dunia pertanian dan bersama Ketua Bidang Desa Tani dan Nelayan kami hadir untuk memberikan support dan pencerahan kepada para pemuda kita untuk terus maju, terus berkontribusi dan tidak pantang menyerah menghasilkan pertanian yang berdaya untuk kepentingan kesejahteraan mereka ke depan," jelasnya.

Menurut Ketua Delta18 Sumbri Karapesina, dirinya mengaku sangat senang dengan kunjungan Wakil DPRD Provinsi tersebut

"Harapannya para petani dapat diperhatikan sehingga pertanian di Negeri Kabauw berkembang lebih baik," ungkap dia.